PosKupang/

Mahasiwa Baru AKN Mulai Jalani Masa Orientasi

Akademi Komunitas Negeri Nagekeo menggelar masa orientasi bagi siswa baru yang mendaftar di sekolah itu

Mahasiwa Baru AKN Mulai Jalani Masa Orientasi
Pos Kupang/Adiana Ahmad
Mahasiswa Baru Akademi Komunitas Negeri (AKN) Nagekeo ketika mengikuti masa orientasi di Aula Pondok SVD Mbay, Selasa (12/9/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY - Sebanyak 44 mahasiswa baru Akademi Komunitas Negeri Nagekeo, Selasa (12/9/2017) mulai menjalani masa orientasi. Kegiatan yang berlangsung di Aula Pondok SVD Mbay, menghadirkan para pemateri dari Bappeda NTT dan beberapa pemateri lainnya, dipantau langsung oleh Ketua Program Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Ir. Zulmanwardi,MS.

Zulman dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa baru yang menjalani orientasi merupakan angkatan keenam dari AKN Nagekeo.

Ia mengatakan, ada 44 orang mahasiswa yang mengikuti masa orientasi terdiri dari 19 orang mahasiswa program studi Kimia Industri dan 25 orang mahasiswa program studi Administrasi Bisnis.

Zulman menegaskan, AKN mencetak para lulusan yang siap memasuki lapangan kerja. Tidak harus menjadi PNS atau pegawai swasta, katanya, tetapi mampu menciptakan lapangan kerja.

"Karena itu, program studi yang dikembangkan di AKN Nagekeo, Kimia Industri dan Administrasi Bisnis. Cocok untuk pengembangan usaha garam karena di sini potensinya garam. Bisa juga di bidang lain, seperti agro bisnis dan lain-lain," kata Zulman.

Ketua Panitia Orientasi Mahasiswa Baru AKN Nagekeo, Stefanus Oje, S.E dalam laporannya mengatakan, orientasi mahasiswa baru merupakan titik awal pembinaan idealisme, pengenalan lingkungan dan budaya, cinta tanah air, dalam rangka menciptakan generasi berkarakter jujur, cerdas dan bertanggung jawab. (*)

Penulis: Adiana Ahma
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help