PosKupang/

Kantor Dispenduk Nagekeo Seperti Tempat Sampah

Kantor Dispenduk Kabupaten Nagekeo sepertinya tidak layak menjadi kantor pelayanan umum bagi masyarakat

Kantor Dispenduk Nagekeo Seperti Tempat Sampah
Pos Kupang/Adiana Ahmad
Kantor Dispenduk Nagekeo yang penuh dengan kardus 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil merupakan salah satu dinas dengan urusan besar. Namun tugas dan fungsinya yang begitu vital tak sebanding dengan sarana dan prasarana pendukung terutama kantor.

Gedung kantor Dispenduk dan Catatan Sipil Nagekeo tidak berbeda dengan tempat sampah.

Sebuah pemandangan yang cukup ironi untuk sebuah kantor pemerintah. Seperti pemandangan Selasa (12/9/2017).

Gedung dengan luas sekitar 6 x7 meter sumpek dijejali tumpukan kardus dan kertas. Sementara para pegawai bekerja di antara kardus. Kursi juga mulai rusak.

Gedung yang digunakan tersebut juga milik Dinas Sosial Propinsi NTT.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nagekeo, Paul Soleh Selasa (12/9/2017) mengatakan, selama ini mereka dipaksa untuk bekerja maksimal dengan kondisi gedung yang memrihatinkan.

Paul mengatakan, kondisi gedung yang tidak memadai dan ruang kerja yang tidak nyaman sudah sering dikeluhkan dan disampaikan ke TAPD dan DPRD Nagekeo. Namun, belum direstui.

"Kita bekerja melayani kebutuhan dasar masyarakat. Kita dituntut kerja maksimal tetapi tidak didukung infrastruktur yang memadai," demikian Paul.

Selain ruang kerja pegawai yang tidak nyaman, masyarakat juga tidak disiapkan ruang tunggu. Akibatnya, masyarakat yang menunggu pelayanan harus berdiri dan berdesak-desakan dalam antrean. Sebagian terpaksa harus menunggu di bawah pohon.

Paul mengungkapkan, pemandangan seperti itu menjadi lumrah karena sudah berlangsug sejak sepuluh tahun lalu. Sementara upaya perbaikan, selalu mentok di anggaran. (*)

Penulis: Adiana Ahma
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help