Bupati Sumba Timur Pantau Fasilitas Kesehatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Ini yang dikatakan Bupati Sumba Timur setelah memantau pelayanan di RSUD Umbu Rara Meha

Bupati Sumba Timur Pantau Fasilitas Kesehatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu
Pos Kupang/Robert Ropo
Bupati Gidion Mbiliyora didampingi Direktur RSUD Umbu Rara Meha, dokter Lely Harakai, M. Kes, dan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUD Umbu Rara Meha, Dokter Pangestu saat memantau salah satu ruangan Opersai di RSUD itu 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si memantau di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Selasa (12/9/2017).

Bupati Gidion dalam pemantauan itu, didampingi Direktur RSUD Umbu Rara Meha, dokter Lely Harakai, M. Kes, dan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUD Umbu Rara Meha, Dokter Pangestu.

Dalam pemantauan itu, bupati Gidion melakukan pemantauan guna melihat langsung fasilitas dan sarana prasarana yang canggih dan proses pelayanan di semua ruangan Poli yang ada di RSUD itu, yakni poli penyakit dalam, paru, kandungan, beda, umum, gigi dan poli mata.

Selain memantau di semua ruangan poli, bupati Gidion juga memantau proses pelayanan dan juga fasilitas berupa alat yang tersedia di sejumlah ruangan yang ada di rumah sakit itu, yakni ruangan USG, Operator, Pemeriksaan, ruang CT.Scan.

Bupati juga memantau peralatan yang canggih dan proses pelayanan di Ruang Operasi.

Di ruangan itu bupati juga menyaksikan proses operasi mata kepada salah seorang pasien oleh seorang dokter yang dibantu oleh sejumlah para tenaga medis hingga selesai operasinya.

Malah Bupati Gidion juga sempat memeriksa matanya di poli mata.

Bupati Gidion ketika ditemui Pos Kupang usai melakukan pemantauan tersebut, mengatakan proses pelayanan dan fasilitas alat kesehatan serta sarana prasarana di rumah sakit itu sangat bagus, segala fasilitas di RSUD serba canggih.

"Persiapannya cukup luar biasa fasilitas pemeriksaan dan operasi sangat canggih dan baik pelayanannya juga sangat baik karena semuanya ada tenaga dokter spesialis. Kita lihat di poli mata itu, peralatan paling canggih di NTT," ungkap Bupati Gidion. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help