PosKupang/

Waspadalah Saat Nyetir Mobil. Ini Yang Terjadi di Kabupaten Malaka

Ini penjelasan sopir truck bagaimana ia mengalami kecelakaan hanya karena masalah ini

Waspadalah Saat Nyetir Mobil. Ini Yang Terjadi di Kabupaten Malaka
Pos Kupang/Dion Kota
Mobil pengangkut sembako terbalik di jalur antara Belu-Betun 

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN, - Truk yang mengangkut sembako dari Atambua dengan Tujuan Betun bernomor polisi DH 8584 AF, Senin (11/9/2017) terbalik di jalan lintas Kabupaten, Halilulik- Betun, tepatnya di Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur.

Beruntung, Kecelakaan tunggal yang disebabkan rem blong tersebut tak sampai memakan korban jiwa.

Tujuh orang penumpang termaksud suber berhasil selamat, dua orang selamat tanpa luka, sedangkan lima orang lainnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

Sopir truk, Dominggus Ratu Lungi kepada Pos Kupang menceritakan, ia keluar dari Atambua sekitar pukul 09.00 Wita.

Saat memasuki Desa Sanleo, ia memiliki perasaan yang kurang enak. Saat menuruni turunan yang berkelok-kelok, dirinya mendengar ada bunyi berisik yang keluar dari mobilnya.

Lama kelamaan bunyi tersebut semakin besar sebelum akhirnya mobil truk mengalami rem blong.

"Saat diturunan itu memang perasan saya sudah tidak enak karena ada suara berisik dari kolong mobil. Makin lama, suaranya makin besar. Saat diturunan yang berkelok, saya injak rem namun tidak makan lagi. Saya pikir jika saya paksa lurus terus keluar dari jalur maka akan lebih parah lagi. Saya pun memutuskan untuk banting stir ke arah kanan sehingga mobil terbalik," tutur Dominggus yang ditemui di RSPP Betun.

Akibat kecelakaan tersebut, lima dari 7 orang yang berada di truk harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Markus dan Natlis Bria Seran harus dirawat ke rumah sakit Atambua karena mengalami luka parah, sedangkan Timotius pinis, Yulius Seran dan Yulius Nenabu dirawat di RSPP betun. Sementara Dominggus Ratu dan Deni Beis tidak mengalami cedera.

"Kami tiga orang yang duduk di depan ini tidak mengalami cedera parah, tetapi mereka 4 orang yang di belakang ini yang alami luka serius. Kemungkinan, selain akibat benturan dengan body truk, korban juga mengalami benturan dengan sembako dalam mobil," ujar Dominggus. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help