Warga Kabola, Kabupaten Alor Rindu Lampu Penerangan Jalan

Ternyata warga Kabola sangat merindukan lampu penerangan jalan. Ini alasannya

Warga Kabola, Kabupaten Alor Rindu Lampu Penerangan Jalan
Pos Kupang
Lampu Jalan

Laporan wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KALABAHI - Warga Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor sangat merindukan adanya lampu penerangandi wilayah itu. Pasalnya, sejak puluhan tahun hingga sekarang mereka belum terlayani dengan lampu jalan.

Sejumlah warga Kabola yang ditemui, Senin (11/9/2017) mengatakan, selama ini mereka membeli pulsa listrik pintar atau pra bayar dan menurut informasi sudah termasuk biaya pajak untuk penerangan jalan.

Namun sampai sekarang mereka tidak dilayani lampu penerangan jalan.

"Kami selama ini tarik kabel sendiri untuk pasang lampu supaya terang di jalan," kata Mahmud warga Kabola.

Menurut Mahmud, semua warga telah memasang listrik dan juga mengikuti migrasi dari listrik pasca bayar ke listrik prabayar. Namun, sampai sekarang belum ada lampu penerangan jalan.

"Kita berharap ke depan pemerintah bisa perhatikan supaya ada lampu jalan di wilayah ini. Apalagi, jalur jalan ini menuju ke Bandara Mali," katanya.

Pantauan Pos Kupang, untuk menerangi jalan raya, warga secara spontan menarik kabel dari rumah masing-masing dan memasang lampu di tepi jalan tepat di depan rumah mereka.

Kondisi ini terlihat mulai dari pertigaan menuju Alor Timur sampai ke Bandara Mali.

Ada tiang listrik sepanjang jalan, namun belum terlihat pemasangan lampu untuk penerangan jalan. Nampak ada sekitar 200 meter dari Bandara Mali, ada beberapa unit lampu jalan. Lampu ini dipasang oleh otoritas bandara setempat.

Wakil Bupati Alor, Imran Duru mengatakan, kondisi lampu jalan yang belum ada di ruas jalan menuju Bandara Mali itu tentu menjadi perhatian pemerintah ke depan.

"Pemerintah akan berkoordinasi dengan PLN sehingga bisa mencari solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat," kata Imran.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved