Prajurit Lanal Maumere Rayakan HUT 72 TNI Angkatan Laut

Ini kata Komandan Angkatan Laut Maumere dalam peringatan HUT TNI -AL ke 72 di daerah itu

Prajurit Lanal Maumere Rayakan HUT 72 TNI Angkatan Laut
Pos Kupang/Egy Moa
Komandan Lanal Maumere, Kolonel (Marinir) Sumantri memimpin apel bendera HUT ke-72 TNI AL di Mako Lanal Maumere, Pulau Flores, Senin (11/9/2017)

Laporan wartawan Pos Kupang, Eginius Mo'a

POS KUPANG.COM, MAUMERE - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dirayakan secara sederhana oleh para prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere di Pulau Flores, Senin (11/9/2017).

Komandan Lanal, Kolonel (Marinir) Sumantri memimpin upacara bendera di Halaman Mako Lanal, Jalan Trans Utara Flores Km 10 arah utara Kota Maumere.

Sumantri, mengatakan peringatan HUT TNI AL sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI AL mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas, kedaulatan bangsa dan negara.

Perayaan ini juga membawa makna evaluatif, kesempatan intropeksi dan evaluasi diri tentang kekurangan dan kelebihan pelaksanaan tugas di masa lalu, guna pemantapan penyempurnaan di masa mendatang.

"Sebagai komponen utama kekuatan pertahanan negara, TNI AL senantiasa menjunjung tinggi tekad dan komitmennya untuk terus bersama-sama dengan rakyat, berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat menggangu kelancaran, keberhasilan dan kesinambungan pembangunan nasional," kata Sumantri.

Perayaan mengusung tema,"Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang BerdaulaTNI Mandiri dan Berkepribadian."

Implementasinya TNI AL siap melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan kontribusi dan partisipasi rakyat.

Seperti olahraga perairan, bahkti sosial kesehatan berupa donor darah dan pengobatan masal, bersih pantai dan lomba-lomba yang disesuaikan dengan kearifan lokal di masing-masing kotama/kasatker untuk lebih mendekatkan TNI AL dengan rakyat dilaksanakan juga kegiatan open day dan open ship di kotama TNI AL dan Puspenerbal. Kegiatan ini sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI AL kepada rakyat.

Apel diikuti satu pleton Pamen, Pama Lanal Maumere, Bintara Tamtama Lanal, SMK Bina Maritim, SMK Yapen Rays, MA Muhamadiyah Nangahure, Palaksa Lanal Maumere, Letkol Laut (KH) Wensuslaus Kapo, Pasintel Lanal Maumere, Mayor Laut (E) M. Lilik Agus Aryadi, Pasops Lanal, Mayor Laut (P) M. Ilham Agus, dan Dandenpomal Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) Haris Zaenal Muhaeni dan seluruh perwira. *

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help