PosKupang/

Berita Timor Rote Sabu

KTU RSUD SoE Rikardus Sareng Janji Tidak Akan Potong Dana Remunerasi Pegawai

Manajemen RSUD SoE tidak akan pernah melakukan pemotongan dana renumerasi sebesar Rp 800.000 per pegawai.

KTU RSUD SoE Rikardus Sareng Janji Tidak Akan Potong Dana Remunerasi Pegawai
Rikardus Sareng
Rikardus Sareng, KTU RSUD SoE 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Novemy Leo

POS KUPANG.COM, SOE - Manajemen RSUD SoE tidak akan pernah melakukan pemotongan dana remunerasi sebesar Rp 800.000 per pegawai.

Penegasan ini disampaikan Direktur RSUD SoE Ria Tahun melalui KTU Rikardus Sareng, Senin (11/9/2017) siang.

Rikardus dikonfirmasi terkait pengaduan pegawai bahwa dana remunerasi mereka selama sembilan bulan akan dipotong sebesar Rp 800.000 per orang.

Pemotongan itu dilakukan sebagai kompensasi pembayaran dana ganti rugi kasus kematian ibu dan anak di RSUD Soe bulan April 2027 lalu sebesar Rp 200 juta.

Menurut Rikardus, informasi itu tidak benar. “Itu fitnah. Saya akan cari siapa yang menyampaikan informasi itu dan dia akan kena sanksi karena menginformasikan hal yang tidak benar,” kata Rikardus di ruang kerjanya, Senin (11/9/2017).

Rikardus memastikan tidak pernah membayarkan dana kompensasi sebesar Rp 200 juta kepada keluarga korban yang meninggal dunia di RSUD SoE, April 2017 lalu.

Menurut Rikardus, keluarga korban memang melaporkan kejadian itu ke polisi tapi akhirnya ada penyelesaian secara kekeluargaan. Dan pihak rumah sakit hanya menanggung biaya pemakaman korban.

Menurut Rikardus, dalam rapat tim remunerasi itu memang ada wacana agar ke depan manajemen bisa memplotkan anggaran tak terduga untuk hal-hal yang mungkin terjadi di rumah sakit.

"Tapi itu baru wacana untuk ke depan dan bukan pemotongan dari dana remunerasi. Mungkin hal ini yang salah dimengerti oleh si pemberi informasi itu,” kata Rikardus.

Rikardus mengatakan, uang remunerasi setiap bulan diberikan kepada seluruh pegawai di RSUD Soe sekitar 340 orang. Terdiri dari PNS 279 orang dan non PNS sebanyak 61 orang, baik medis dan non medis, dengan jumlah pembayaran bervariasi. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help