Pilkada Manggarai Timur

KPUD Lahirkan Dua Keputusan yang Wajib Dipatuhi Para Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

Dalam rangka pelaksanaan Pilkada Matim 2018, maka KPUD Kabupaten Manggarai Timur (Matim) telah melahirkan dua keputusan.

KPUD Lahirkan Dua Keputusan yang Wajib Dipatuhi Para Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati
POS KUPANG/ARIS NINU
Para anggota KPUD Manggarai Timur ketika menggelar jumpa pers di media center di Borong, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, BORONG - Dalam rangka pelaksanaan Pilkada Matim 2018, maka KPUD Kabupaten Manggarai Timur (Matim) telah melahirkan dua keputusan.

dua keputusan perdana dari KPUD Matim itu wajib dipenuhi oleh setiap bakal calon (Balon) Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang ikut dalam pertarungan pilkada.

Demikian Anggota KPUD Matim Divisi Teknis, Hubertus Servus, dalam jumpa pers di Ruang Media Center KPUD Matim, Senin (11/9/2017) pagi.

Servus menjelaskan, KPUD Matim telah melakukan pleno penetapan terkait syarat-syarat administrasi pencalonan yang harus dipenuhi oleh setiap bakal calon (Balon) yang maju dalam Pilkada Matim 2018.

Servus yang didampingi Ketua KPUD Matim, Ambros Arifin dan anggota lainnya, Konstantinus K. Kader, Adrianus Harmin dan Evensius J. Anggal serta Sekretaris KPUD Matim, Egi Asa, menjelaskan, ada dua keputusan yang ditetapkan dalam Pleno KPUD Matim terkait syarat-syarat tersebut.

Pertama, penetapan syarat dukungan minimum calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Matim tahun 2018 No. 08/Kpts/KPU-Kab/018-964947/IX/ 2017.

Kedua, penetapan syarat dukungan Partai Politik (Parpol) / Gabungan Parpol mengajukan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Matim tahun 2018. No. 07/ Kpts/KPU-Kab/018-964947/ IX/201 7.

Dijelaskan Servus, secara teknis untuk balon yang maju dari jalur perseorangan syarat yang harus dipenuhi untuk ditetapkan sebagai calon perseorangan, dukungan minimal 10% dari jumlah DPT Matim yang mengacu pada Pilres 2014 yakni 171.412.

Artinya, jelas Servus, syarat dukungan harus minimal 17.142 KTP dan harus tersebar di Iebih dari 50% kecamatan dalam wilayah Kabupaten Matim yaitu sebanyak 5 kecamatan.

Halaman
123
Penulis: Aris Ninu
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved