PosKupang/

Kerinduan Warga Reok Barat Terjawab, Telkomsel Bangun Dua Tower

Untuk tower di Kajong sudah selesai dibangun dan kini pada tahap pengoperasian usai pemasangan jaringan listrik.

Kerinduan Warga Reok Barat Terjawab, Telkomsel Bangun Dua Tower
ISTIMEWA
Tower mini Telkomsel di Reok Barat, Kabupaten Manggarai. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Kerinduan warga Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai guna mendapatkan sinyal telkomsel sudah terjawab. Pada tahun 2017 ini Telkomsel membangun dua tower di Kecamatan Reok Barat.

 Dua tower yang dibangun Telkomsel berada di Desa Rura dan Kajong.

Di Desa Rura Telkomsel membangun tower setinggi 72 meter dan di Desa Kajong Telkomsel membangun tower mini setinggi 30 meter.

Untuk tower di Kajong sudah selesai dibangun dan kini pada tahap pengoperasian usai pemasangan jaringan listrik.

Sedangkan di Rura sudah dioperasikan sejak tanggal 17 Agustus 2017 bertepatan dengan HUT RI Ke-72.

“Kalau di Kajong sudah kami  bangun dan pasang jaringan listrik tinggal menunggu pengoperasian. Di Rura sudah dioperasikan karena merupakan program CSR-nya Telkomsel melalui CSR Merah Putih Telkomsel,” ujar Andi, staf pelaksana pembangunan tower Telkomsel di Manggarai yang ditemui Pos Kupang di Ruteng, Minggu (10/9/2017) malam.

Andi menjelaskan, pihaknya sudah mengantongi semua izin pembangunan dan melaporkan pekerjaan kepada Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur dan Sekda Manggarai, Manseltus Mitak di Kantor Bupati Manggarai.

 “Kami sudah lapor semua pelaksanaan pembangunan tower di Reok Barat. Kerinduan warga di Reok Barat ketika Bupati Manggarai berkantor di desa sudah dijawab pemerintah. Pemerintah sudah meminta Telkomsel membangun tower di Reok Barat. Kami masih ingat ketika ada berita di media massa kalau warga meminta pemerintah membangun tower Telkomsel. Kami sudah bangun dua tower. Satunya sudah berfungsi dan satunya tahun ini akan dioperasikan,” ujar Andi.

Salah satu tower mini Telkomsel di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.
Salah satu tower mini Telkomsel di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. (ISTIMEWA)

Andi menjelaskan, tower di Rura jangkauannya sekitar 7 Km sehingga pihaknya membangun lagi tower mini di Kajong agar warga bisa mendapatkan sinyal.

“Jadi tangkapan sinyalnya bisa didapat di Kajong karena kami sudah bangun tower mini. Warga Rura sudah menikmati akses komunikasi setelah kami bangun tower mini,” papar Andi.

 Andi mengungkapkan, selain di Reok Barat, ada dua tower yang sudah dibangun Telkomsel di Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat dan Desa Bangka, Kecamatan Lelak setinggi 72 meter.

“Di Satar Mese Barat sudah pada tahap penyelesaian. Di Lelak sudah dioperasikan,” tutur Andi.

Sebelumnya, warga Kecamatan Reok Barat ketika menghadiri acara Bupati Kamelus berkantor di desa sempat meminta pemerintah membangun tower Telkomsel di daerah itu.

Di depan warga Bupati Kamelus pun menegaskan, dirinya sudah bersurat dan berkoordinasi dengan Telkomsel agar tahun ini sudah ada tower Telkomsel di Reok Barat. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help