Kodim Ende Memilih Kegiatan Ini Untuk TMMD

Saat ini, masalah isolasi wilayah belum teratasi dengan baik di NTT. Ini salah satu diantaranya

Kodim Ende Memilih Kegiatan Ini Untuk TMMD
Pos Kupang/Romualdus Pius
Dandim Ende, Letkol Kav Suteja 

Laporan wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lingkungan Kodim Ende dengan kegiatan membuka jalan baru sepanjang 8 kilometer (KM) menghubungkan dua desa yakni Desa Pemo di Kecamatan Kelimutu menuju Desa Tenda, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende.

Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja mengatakan hal itu, Jumat (8/9/2017) di Aula Kodim Ende.

Dikatakan kegiatan TMMD di wilayah Kodim 1602 / melibatkan 150 orang personel TNI yang akan bekerja sama dengan warga dari dua desa sasaran.

Kegiatan TMMD kali ini selain kegiatan fisik juga non fisik. Dandim Suteja mengatakan, untuk kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ke 100 yang dilaksankan pada tangggal 26 Sepetember 2017 hingga 25 Oktober 2017, yaitu membuka jalan baru dari desa Pemo kecamatan Kelimutu sepanjang 8 Kilometer Menuju Desa Tenda Kecamatan Wolojita Kabupaten Ende.

Tentang alasan dipilihnya kedua desa menjadi sasaran TMMD kali ini dengan sasaran pembukaan jalan, Dandim Suteja mengatakan, pembukaan jalan baru itu, guna membuka akses isolasi yang selama ini sulit di jangkau sarana transportasi baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, baik untuk mengangkut penumpang maupun untuk mengangkut hasil komoditi masyarakat yang siap dipasarkan.

Dandim Suteja mengatakan pekerjaan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar sebagai bentuk kebersamaan dan semangat gotong-royong untuk menciptakan kemanunggalan, solid dan semangat kebersamaan dalam membangun desa. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved