Ini Lagi Yang Baru di Taman Nostalgia Kupang

Ini memang termasuk luar biasa. Generasi mudah ini tidak segan-segan melakukan hal positif seperti di tempat ramai

Ini Lagi Yang Baru di Taman Nostalgia Kupang
Pos Kupang/Gordi Donofan
Sekelompok anak muda gelar baca buku gratis di Taman Nostalgia Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ada yang berbeda pada Sabtu (9/7/2017) sekitar pukul 17.00 Wita hingga 22.00 Wita di Taman Nostalgia Kupang.

Malam itu ada sekelompok orang yang tergabung dalam Komunitas Sastra Dusun Flobamora, Komunitas Leko dan Anak Batas, Kos Pustaka dan Tas Pustaka berkumpul di Taman Nostalgia. Mereka terlihat duduk sambil berdiskusi bersama.

Tepatnya didepan gapura Gong Perdamaian mereka membentang sebuah tikar berukuran 5 x 5 meter.

Diatas tikar itu, terdapat ratusan jenis buku. Buku-buku tersebut tersusun rapi dan mereka terlihat masing-masing membaca buku-buku itu.

Hembusan angin malam yang agak dingin tidak menyuruti semangat mereka. Mereka terlihat kompak. Ada yang baca buku, ada yang menyanyi sambil baca puisi.

Mereka lakukan itu semua dengan senang hati. Suasana Taman Nostalgia yang begitu ribut, tak mereka hiraukan. Mereka terlihat fokus dengan aktifitas mereka.

Ada juga anggota mereka menyapa para pengunjung untuk mampir ditempat mereka berkumpul dan mengajak untuk membaca buku yang telah disediakan.

Disamping tempat mereka berkumpul ada sebuah spanduk yang berukuran 1x1 meter yang bertuliskan Baca Buku Gratis. Tulisannya berwarna hitam dan kainnya berlatar putih.

Abdul Djou anggota Komunitas Dusun Flobamora, mengatakan, buku-buku tersebut dibaca secara gratis alias tanpa dipungut biaya. Silakan datang pada setiap Sabtu malam atau malam minggu.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help