Berita Kota

Setelah Menunggu Selama Tiga Tahun, Deriensi Bire Bahagia Bisa Ikut Pramuka

Mereka mengikuti kegiatan apel pramuka persiapa gugus depan SMP Negeri 20 yang baru dimulai sejak sekolah

Setelah Menunggu Selama Tiga Tahun, Deriensi Bire Bahagia Bisa Ikut Pramuka
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN-
Siswi kelas IX SMP Negeri 20 Kupang, Deriensi Bire (15) saat mengikuti kegiatan pramuka di halaman sekolah SMA Negeri 4 Kupang, Jumat (8/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Ratusan siswa SMP Negeri 20 memadati Halaman sekolah SMA Negeri 4 Kupang, Jumat (8/9/2017).

Mereka mengikuti kegiatan apel pramuka persiapa gugus depan SMP Negeri 20 yang baru dimulai sejak sekolah tersebut berdiri pada 2012 silam.

Siswi kelas IX SMP Negeri 20 Kupang, Deriensi Bire (15) mengaku sangat senang karena ini merupakan kegiatan pramuka yang pertama kali dilakukan di SMP tersebut.

"Saya amat sangat senang, terakhir saya mengikuti kegiatan pramuka saat masih berada di bangku sekolah dasar," ujar Deriensi.

Deriensi menambahkan, tidak adanya kegiatan pramuka disebabkan karena SMP 20 Kupang tidak memiliki halaman yang cukup untuk melaksanakan kegiatan.

"Tapi kami tidak punya halaman yang cukup, kalau mau laksanakan kegiatan sekolah kami manfaatkan halaman SMA Negeri 4 Kupang. Itu pun jika jadwalnya tidak bentrok," keluh Deriensi.

Sementara itu, siswi lainnya Nona Kolloh (14) mengaku terharu dengan kegiatan pramuka yang pertama kalinya dilaksakan di sekolah tersebut.

"Sedih sih kenapa saat terakhir baru ada kegiatan. Saya berharap mereka tetap bersemangat mengikuti kegiatan pramuka selanjutnya," kata Nona.

"Dan saya juga berharap pemerintah bisa memperhatikan kami. Minimal kami punya halaman sekolah yang cukup untuk melakukan kegiatan pramuka," lanjutnya. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved