PosKupang/

Berita Kota

Ini Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Soal Baru Diadakan Kegiatan Pramuka

Mereka mengikuti kegiatan apel gugus depan persiapan pramuka SMP Negeri 20 Kupang.

Ini Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Soal Baru Diadakan Kegiatan Pramuka
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
Murid SMP Negeri 20 melaksanakan kegiatan pramuka di halaman sekolah SMA Negeri 4 Kupang, Junat (8/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Ratusan siswa SMP Negeri 20 memadati Halaman sekolah SMA Negeri 4 Kupang, Jumat (8/9/2017).

Mereka mengikuti kegiatan apel gugus depan persiapan pramuka SMP Negeri 20 Kupang.

Kepasa sekolah SMP Negeri 20 Kupang, Yuliana Henuk mengatakan, sejak pertama kali berdiri pada 2012, ini merupakan kegiatan pramuka yang pertama dilaksanakan.

"Kegiatan siswa siswi di sekolah ini masih terkendala masalah kepemilikan lahan dan halaman sekolah yang belum cukup untuk melaksanakan kegiatan pramuka dan kegiatan sekolah lainnya," ujar Yuliana.

Yuliana menambahkan, dirinya akan segera melakukan rapat dengan orangtua murid dan

"Minggu depan kami akan rapat dengan orangtua murid dan mencari jalan keluar untuk mempersiapkan halaman sekolah supaya jangan terus bergantung pada SMA Negeri 4 Kupang," kata Yuliana.

Yuliana juga telah berkonsultasi dengan Wakil Walikota Kupang, Herman Man untuk mencari solusi terkait persoalan lahan di SMP Negeri 20.

"Saya sudah pergi menghadap Wakil Walikota Kupang untuk mencari solusi masalah tanah sekolah. Ini upaya yang saya lakukan agar anak-anak dapat melaksanakan kegiatan di sekolah dengan baik," kata Yuliana.

Yuliana mengakui kendala halaman sekolah menjadi persolan utaman bagi siswa SMP Negeri 20 Kupang dalam melaksanakan kegiatan.

"Kegiatan-seperti ini sangat bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat belajar anak-anak. Walaupun dalam kondisi demikian kami tetap melaksanakan kegiatan ini sehingga kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak SMA Negeri 4 Kupang untuk sementara membantu kami dulu," ujar Yuliana.

Yuliana berharap pemerintah dapat menemukan jalan keluar bagi persoalan sengketa lahan tempat berdirinya SMP Negeri 20 Kupang.

"Kami berharap pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang bisa segera menyikapi persoalan yang kami hadapi dengan mengundang ahli waris untuk menyelasikan persoalan ini sehingga status tanah bisa jelas," kata Yuliana.

"Ini dilakukan supaya kami bisa menjalankan kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikuler dengan lancar," lanjutnya. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help