Wakil Bupati Manggarai Barat Panen Padi di Handel, Ini yang Disampaikannya kepada Petani

Maria menyampaikan apresiasinya atas proses pendampingan yang dilakukan kepada Kelompok Tani Handel di Persawahan Handel.

Wakil Bupati Manggarai Barat Panen Padi di Handel, Ini yang Disampaikannya kepada Petani
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong (kedua kiri) melakukan panen simbolis di Persawahan Handel, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), Maria Geong, menghadiri panen simbolis padi di Persawahan Handel, Desa Compang Longgo, Kecamatan Komodo, Kamis (7/9/2017).

Dia hadir bersama Kapolres Mabar, Dandim 1612 Manggarai; Kepala Pegadilan Labuan Bajo; Perwakilan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTT, Kepala Dinas Pertanian Mabar, Camat Komodo dan pihak terkait lainnya.

Maria menyampaikan apresiasinya atas proses pendampingan yang dilakukan kepada Kelompok Tani Handel di Persawahan Handel.

Sejumlah pihak yang melakukan pendampingan tersebut, antara lain Babinsa, Babinkamtibmas, PPL, Kepala Desa bersama tokoh masyarakat setempat, terutama Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) NTT dan Dinas PertaniaN Mabar.

Pendampingan dan kerja keras para petani, kata dia, terbukti telah meningkatkan hasil atau produksi padi di sawah itu pada Musim Tanam (MT) kedua tahun 2017 ini.

“Ada dukungan dan kekompakan. Ada pendampingan yang baik sekali, terutama dari PPL. Petaninya juga bekerja sungguh-sungguh. Terima kasih kepada BPTP bersama TNI, semuanya bekerja sama. Dari sini kita belajar kekompakan dan gotong royong akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentunya juga karena ada dukungan bibit yang baik,” kata Maria.

Kepada Kepala Desa Compang Longgo, dia berjanji akan menyumbangkan ayam untuk dikembangkan di desa tersebut. Sedangkan kepada petugas penyuluh juga akan diberikan reward. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved