PosKupang/

Piala Menpora 2017 di Yogyakarta

SSB SoE Generation-NTT Terhenti di Babak Perdelapanfinal Liga Pelajar

Bertanding di Lapangan Angkasa Pura, Kalimantan Selatan dibantai 4-0. Kevin Teba Selan dan Hasbullah Owen Tokan masing-masing mencetak dua gol.

SSB SoE Generation-NTT Terhenti di Babak Perdelapanfinal Liga Pelajar
pk/eko
SSB SoE Generation 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kesebelasan SSB SoE Generation yang gemilang di babak penyisihan akhirnya terhenti di babak perdelapanfinal Liga Pelajar Piala Menpora 2017. Adalah Fanshop FC asal Jawa Barat yang menghentikan SoE Generation dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/9/2017).

Dalam pertandingan ini, Ivan dkk tak bisa berbuat banyak. Fanshop FC yang selalu menang besar di babak penyisihan tak bisa diimbangi oleh anak-anak asal Kabupaten TTS ini. Enam gol tanpa balas berhasil dicetak oleh Jawa Barat ke gawang Beny Kapitan.

Sebelumnya di pertandingan pertama, Rabu (6/9/2017), SoE Generation juga takluk dari SSB PSP Padang, SUmatera Barat. Tampil masih demam lapangan, Kevin Selan dkk kalah 0-2 dari Sumatera Barat.

Namun berbekal tekat untuk lolos ke putaran kedua, tim asukan Ako Nahak ini bangkit di pertandingan kedua dan ketiga. Kalimantan Selatan menjadi tim pertama yang menjadi korban. Bertanding di Lapangan Angkasa Pura, Kalimantan Selatan dibantai 4-0. Kevin Teba Selan dan Hasbullah Owen Tokan masing-masing mencetak dua gol.

Pertandingan menentukan lolos ke perdelapanfinal terjadi saat melawan Sulawesi Tenggara. Terkejut lewat gol cepat Sulawesi Tenggara, Ivan, Owen Tokan dan Kevin Selan mencetak gol kemenangan untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

"Lolos ke 16 besar adalah sesuai target kami. Tahun lalu kami tidak lolos dari grup. Sepulangnya dari sini, kami akan evaluasi dan bersiap lebih matang. Kami siap untuk tahun depan," kata Ako Nahak. **

Penulis: sipri_seko
Editor: sipri_seko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help