Mahasiswa Baru Kampus IKT Larantuka Bersihkan Pasar Inpres Larantuka

Ini yang dilakukan mahasiswa baru dari kampus Institut Keguruan Teknologi Larantuka (IKTL)

Mahasiswa Baru Kampus IKT Larantuka Bersihkan Pasar Inpres Larantuka
Pos Kupang/Felix Janggu
Mahasiswa baru IKTL membersihkan pasar 

Laporan wartawan Pos Kupang, Felix Janggu

POS KUPANG.COM, LARANTUKA - Puluhan mahasiswa dan mahasiswi didampingi dosen pada Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL), Rabu (6/9/2017) membersihkan pasar inpres Larantuka.

Mereka membawa serta sapu lidi, karung, dan gerobak. Mobil truk pengangkut sampah badan lingkungan hidup (BLH) Flotim membantu membuang sampah ke tempat pembuangan akhir.

"Hari ini puncak kegiatan orientasi pengenalan kampus. Kegiatan berlangsung sejak Senin, dan hari ini hari terakhir," kata Ketua Panitia Ospek penerimaan mahasiswa baru 2017 Rio Ritan.

Rio mengungkapkan alasan panitia memilih pasar inpres, selain karena pasar inpres berada di pusat kota, IKTL juga ingin lebih dekat dengan masyarakat.

"Pasar ini berada di pusat kota. Biar IKTL semakin dikenal oleh masyarakat," kata Rio.

Rio berharap kepeduliaan mahasiswa IKTL memberi inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan hidup.

"Lingkungan harus bersih supaya sehat. Semoga masyarakat kota semakin hari menyadari pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan," kata Rio.

Istitut keguruan dan teknologi Larantuka per tahun 2017, kata Rio, menerima mahasiswa baru sebanyak 50 orang.

Jumlah ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun 2016 yang hanya 25 mahasiswi.

Bagi Rio, IKTL Larantuka dengan dua fakultas yakni FKIP dan fakultas teknologi dengan total lima jurusan semakin diminati masyarakat Flotim.

Baksi bersih lingkungan tersebut, kata Rio terselenggara atas kerja sama IKTL, Badan Lingkungan Hidup, Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Dinas Perhubungan Flotim.

Harap Rio, selain IKTL, komunitas lain yang peduli pada Kota Larantuka bisa mengambil bagian membersihkan sudut lain di Kota Larantuka. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved