PosKupang/

Wilibrodus Wae Jadi Penjabat Kades Tonggurambang

Wilibrodus ditunjuk menjadi penjabat kepala desa Tonggurambang sampai terpilihnya kepala desa definitif di desa itu tahun 2018

Wilibrodus Wae Jadi Penjabat Kades Tonggurambang
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Bupati Nagekeo, Elias Djo melantik Wilibrodus Wae menjadi Penjabat Kepala Desa Tibggurambang, Senin (4/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Bupati Nagekeo, Elias Djo akhirnya menunjuk Wilibridus Wae untu mengisi kekosongan kepemimpinan di Desa Tongurambang, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Senin (4/9/2017).

Wilibrodus ditunjuk menjadi penjabat kepala desa Tonggurambang sampai terpilihnya kepala desa definitif di desa itu tahun 2018 mendatang.

Wili menggantikan Kepala Desa Tonggurambang sebelumnya, Toa Mualaf yang masa jabatannya telah berakhir Agustus lalu.

Wili dalam sambutannya hanya berharap dukungan masyarakat Tonggurambang selama dirinya dipercaya memimpin desa itu. "Saya hanya mengharapkan dukungan dari masyarakat di daerah ini untuk bersama-sama berubah ke arah yang lebih baik karena perubahan adalah kekuasaan tertinggi.

Mantan Kades Tonggurambang, Toa Mualaf sempat mengingatkan Wili tentang berbagai tantangan yang akan dihadapi Wili. "Masyarakat di desa ini heterigen.

Sebanyak 60 persen buruh tani. Dari 101 hektar lahan irigasi di desa itu hanya 80 lebih kk berstatus sebagai pemilik. Demikian juga dengan wajib pajak.

55 persen tinggal di Desa Tonggurambang, 45 persen dari desa lain yang memiliki lahan irigasi di desa ini.

"Karena itu, harus ada kerja sama dengan kepala desa tetangga untuk menggalang pelunasan pajak terutama pajak bumi dan bangunan," kata Mualaf.

Bupati Nagekeo, Elias Djo dalam sambutannya mengingatkan penjabat Kades Tonggurambang tentang rambu-rambu pengelolaan dana desa.

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help