Sembilan Koperasi di Sumba Timur Dapat Bantuan Kapal Motor Fiber

Rejeki buat sembilan koperasi yang berbadan hukum di Kabupaten Sumba Timur mendapatkan ini dari pemerintah

Sembilan Koperasi di Sumba Timur Dapat Bantuan Kapal Motor Fiber
Pos Kupang/Robert Ropo
Kepala dinas kelautan dan perikanan (DKP) kabupaten Sumba Timur, sekaligus sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur PT. Astil, Maxon M. Pekuwali 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Sebanyak sembilan Koperasi Kredit yang berbadan hukum yang tersebar di wilayah kabupaten Sumba Timur akan mendapatkan bantuan kapal motor fiber melalui program Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (PSKPT) tahun 2017 dari kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia.

Kepala dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Sumba Timur, Ir. Maxon M. Pekuwali, M. Si ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Selasa (5/9/2017).

Maxon menjelaskan, sembilan koperasi berbadan hukum tersebut akan mendapatkan bantuan sebanyak 30 unit kapal motor fiber dengan kapasitas mesin dibawah 5 GT.

Katanya, sembilan koperasi yang akan dialokasikan kapal motor tersebut tersebar di Kadahang, kelurahan Temu, dua koperasi di kelurahan Kawangu, di desa Wenga, Lumbu Mangit, Praimadita, Praisalura dan desa Trimbang.

Kini, 30 unit kapal motor tersebut kini belum dialokasikan atau didistribusikan ke sembilan koperasi tersebut karena masih dalam proses tender oleh pemerintah pusat.

"Bantuan Program Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (PSKPT). Program ini dalam rangka mengembangkan sumber daya kelautan dan perikanan yang memiliki potensi besar namun terbatas dalam pengembangan," ungkap Maxon.

Ia menambahkan, selain 30 unit kapal motor fiber yang dialokasikan ke sembilan koperasi berbadan hukum dari dana APBN tahun 2017 ini, Pemkab Sumba Timur melalui DKP Sumba Timur juga memberikan bantuan sepuluh unit kapal motor dari dana APBD tahun anggaran 2017 ini.

Kini sepuluh unit kapal motor tersebut, pihaknya sudah mengalokasikan ke para nelayan dan bukan kepada koperasi. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help