Ottemoesoe Siap Nakhodai KNPI Kabupaten Kupang untuk Masa Bakti 2017-2018

Pada kegiatan ini, dilaksanakan pula penyerahan petaka KNPI dari ketua KNPI Provinsi NTT kepada Ottemoesoe.

Ottemoesoe Siap Nakhodai KNPI Kabupaten Kupang untuk Masa Bakti 2017-2018
POS KUPANG/EDY HAYON
Ketua DPD KNPI Kabupaten Kupang, Johanis Silvester Ottemoesoe SE, ketika menerma petaka KNPI dari Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Thomas Boki di Camplong, Senin (4/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, CAMPLONG - Johanis Silvester Ottemoesoe SE siap mengemban tugas menakhodai organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kupang periode 2017-2018.

Dalam masa kepemimpinannya nanti, dia lebih fokus pada penguatan kapasitas organisasi dalam mendukung program KNPI di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten.

Pantauan Pos Kupang, Senin (4/9/2017), sedikitnya puluhan pemuda yang tergabung dalam berbagai elemen menghadiri acara pelantikan Pengurus Konsolidasi DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kupang periode 2017-2018, di Aula Wisma Oe Mat Honis Camplong, Kabupaten Kupang.

Pada kegiatan ini, dilaksanakan pula penyerahan petaka KNPI dari ketua KNPI Provinsi NTT kepada Ottemoesoe.

Ottemoesoe mengatakan, di masa kepengurusannya, dirinya akan fokus pada penguatan kapasitas organisasi dalam mendukung program KNPI di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

"Pelantikan ini menjadi titik awal pengembangan generasi muda di Kabupaten Kupang. Pemuda selalu mengalami kompleksitas tantangan di setiap masanya, ini merupakan ujian bagi Pengurus Konsolidasi DPD KNPI Kabupaten Kupang," ujar Johanis.

Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Thomas Boki mengajak semua anggota KNPI Kabupaten Kupang untuk memaknai pelantikan ini sebagai momentum kebangkitan pemuda di Kabupaten Kupang.

"Pelantikan pada hari ini adalah peristiwa yang bersejarah. Beberapa tugas pokok yang wajib hukumnya dilaksanakan adalah konsolidasi kepengurusan. Faktor ini sangat penting sehingga kami beri waktu empat bulan bagi pengurus KNPI di Kabupaten Kupang agar membentuk pengurus di tingkat kecamatan," ujar Hermanus.

Hermanus berharap kehadiran DPD KNPI Kabupaten Kupang tidak menambah kerumitan dalam dinamika kehidupan sosial, politik dan ekonomi dan birokrasi di Kabupaten Kupang.

"Saya harapkan sebaliknya, kehadiran DPD KNPI Kabupaten Kupang bisa memberikan kontribusi pemikiran dan program nyata bagi pembangunan di Kabupaten Kupang," kata Herman.

Sekretaris DPD KNPI NTT, Inang F Abdullah berharap dengan dilantiknya pengurus DPD KNPI Kabupaten Kupang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap KNPI sebagai organisasi sosial kepemudaan di NTT.
"Kami KNPI sangat terbuka dengan kritikan, oleh karena itu setiap langkah kami untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di NTT kami berharap tidak luput dari perhatian masyarakat," ujar Inang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved