PosKupang/

Pilkada Sikka

Demokrat Sikka Belum Bisa Diklaim Milik Ansar-Raga, Mekanisme Politik Masih Berlangsung

Menurut Okto, proses di Partai Demokrat masih berlangsung dari DPC ke DPD NTT untuk mendapat persetujuan dari DPP Partai Demokrat.

Demokrat Sikka Belum Bisa Diklaim Milik Ansar-Raga, Mekanisme Politik Masih Berlangsung
POS KUPANG/KOLASE
Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Klaim pasangan bakal calon (balon)  Bupati  dan  Wabup Sikka, Drs. Yoseph  Ansar Rera-Rafael Raga terhadap empat kursi Partai Demokrat dibantah Sekretaris Partai Demokrat, Okto Gleko.

Menurut Okto, proses di Partai Demokrat masih berlangsung dari DPC ke DPD NTT untuk  mendapat persetujuan dari DPP Partai Demokrat.

“Empat  pasangan calon mendafar ke Demokrat yakni pasangan Ansar-Raga, Robi Idong Romanus Woga, kemudian Eripto Marviani, Simon Subandi dan Yuston Karwayu. Semua  dokumen, sudah  lamaran  sudah dikirim ke DPD  NTT,” ujar Okto, kepada Pos Kupang, Kamis  (31/8/2017)  di Maumere.

Semua  pasangan calon maupun calon perseorangan, jelas Okto, punya peluang yang sama diusung oleh Partai Demokrat. Silakan saja mengklaim, mungkin itu bagian dari strategi politiknya.

“Tugas  kami di DPC menerima pendaftaran bakal calon, meneruskan semua dokumen pendaftaran ke  tingkat atas untuk diproses. Ada tahapan proses di internal partai sebelum menjatuhkan dukungan kepada  bakal calon yang diusung,” kata  Okto.

Ansar-Raga mendaftar ke  DPC Partai  Demokrat  Sikka, Jumat (25/8/2017), mengklaim telah merangkul koalisi enam partai politik dengan 17 kursi  dukungan.

“Saya hitung saja dukungan yang sudah ada sinyalnya kepada kami,  yakni Partai Golkar lima kursi,  Partai Nasdem tiga kursi,  PKPI  tiga kursi, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan masing-masing satu kursi dan Partai Demokrat empat kursi,”  kata Ansar kepada wartawan.

Bakal  calon bupati dari  PDIP,  Drs. Aleks  Longginus, memastikan berpasangan dengan Frans Sura sebagai  balon wakil  bupati didukung PDIP dan Hanura segera  disurvei.

“Prosesnya sedang berlangsung, saya harapkan tidak ada hambatan sehingga pasangan ini segera dideklarasikan kepada rakyat Sikka. Frans mendapatkan dukungan  yang sangat besar  dari masyarakat akar rumput di  wilayah timur Sikka,” ujar Aleks kepada Pos Kupang,  Sabtu  (2/9/2017)  di Maumere. (*)

Penulis: Eugenis Moa
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help