Anggota Polres Belu Patungan Beli Empat Ekor Sapi, Kapolres Sumbang Dua Ekor

anggota Polres Belu yang beragama Islam menyembelih sapi dan kambing untuk dibagikan kepada fakir miskin dan anggota Polres Belu

Anggota Polres Belu Patungan Beli Empat Ekor Sapi, Kapolres Sumbang Dua Ekor
POS KUPANG/EDY BAU
Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus Mesjid Bairutahman Polres Belu, Iptu Yunus Benge di Mapolres Belu, Jumat (1/9/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Bau

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Merayakan hari Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat (1/9/2017), anggota Polres Belu yang beragama Islam menyembelih sapi dan kambing untuk dibagikan kepada fakir miskin dan anggota yang tinggal di asrama Polres Belu. Tak ketinggalan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan juga menyumbangkan sapi.

Ketua Panitia yang juga Kasat Narkoba Polres Belu, Iptu Mansur kepada Pos Kupang, Jumat (1/9/2017) menjelaskan, di hari raya itu, Polres Belu memotong lima ekor sapi dan dua ekor kambing untuk dibagikan.

Lima ekor sapi, lanjutnya merupakan patungan dari anggota Polres Belu yang beragama muslim sebanyak empat ekor dan satu ekornya dari Kapolres Belu.

“Kapolres sumbang satu ekor sapi, dan dua ekor kambing sumbangan dari Kasat Intel,” ungkapnya.

Menurutnya, daging dari sapi dan kambing yang dipotong tidak hanya dibagikan kepada yang beragama muslim tetapi juga kepada fakir miskin yang non muslim.

“Kita bagikan kepada penghuni asrama polres Belu, kepada panti asuhan, juga kepada fakir miskin di luar Kota Atambua,” jelasnya.

Kapolres Belu, AKPB Yandri Irsan pada acara penyerahan hewan kurban, mengajak seluruh anggota untuk menjadikan momen Idul Adha sebagai bahan instropeksi diri. Dengan begitu, lanjutnya, kita bisa lebih merasakan bahwa di sekeliling Kita masih banyak orang yang tidak mampu untuk berbagi.

“Berkurban adalah salah satu bentuk usaha mendekatkan diri kepada Allah SWT karena kasih sayang kita pada sesama manusia, terutama pada golongan fakir miskin yang membutuhkannya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Kita jadikan instropeksi diri untuk lebih merasakan indahnya berbagi dengan mereka yang tidak mampu,” ujarnya.

Kepada Pos Kupang, Kapolres Yandri mengatakan, meski sudah menjadi Kapolres Belu, pada Idul Adha tahun ini selain menyumbang sapi untuk Polres Belu, dirinya tetap menyumbangkan satu ekor sapi ke Flores Timur, tempat dirinya bertugas sebelumnya. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved