PMKRI Medan Awali Rangkaian Acara Dies dengan Bakti Kesehatan di Pulau yang Eksotik Ini

Koordinator Acara Lestari Bawaulu menggambarkan antusiasme masyarakat Pulau Samosir mendapatkan

PMKRI Medan Awali Rangkaian Acara Dies dengan Bakti Kesehatan di Pulau yang Eksotik Ini
ISTIMEWA
Warga Pulau Samosir yang mendapat pelayanan kesehatan yang diselenggarakan PMKRI Medan. 

POS KUPANG.COM, MEDAN -- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan mengawali rangkaian acara memperingati hari jadi ke-60 dengan bakti kesehatan di Desa Buntu Nauli, Kecamatan Sitio-sitio Pulau Samosir.

Samosir merupakan pulau eksotik yang berada di tengan Danau Toba.

Koordinator Acara Lestari Bawaulu menggambarkan antusiasme masyarakat Pulau Samosir mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain layanan kesehatan pada saat yang sama PMKRI juga memberikan penyuluhan "hidup sehat" bagi anak sekolah.

Seorang dokter yang juga alumni PMKRI, Maria Sembing menyebutkan, sebagain besar masyarakat yang berobat hari itu menderita penyakit hipertensi dan diabetes.

Tokoh masyarakat setempat Masco Situmorang menyambut baik prakarsa PMRI Cabang Medan dan berharap agenda serupa dilakukan setiap tahun. "Masyarakat di sini sangat membutuhkan layanan kesehatan yang lebih baik," ujarnya.
Berdasarkan infomasi panitia, PMKRI Medan akan melaksanakan serangkaian acara dalam menyongsong dies natalis ke-60 hingga puncak acara dalam bentuk reuni akbar dan berbagai seremoni. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved