Berita Kota

Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Jawa Kota Kupang Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Yang disembelih ada 78 ekor. Sapi 44 ekor dan kambing 34 ekor. Peguyuban K2s ini merupakan payung dari semua kelompok dari Jawa

Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Jawa Kota Kupang Sembelih Puluhan Hewan Kurban
POS KUPANG/GORDI DONOVAN
Panitia Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Jawa Kota Kupang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, Sabtu (2/8/2017) 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka merayakan Idul Adha 1438 H, Panitia Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Jawa Kota Kupang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban.

Prosesi penyembelihan dilaksanakan di Halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Asuhan Kasih tepatnya dibelakang SMPN 5 Kota Kupang pada Sabtu (2/9/2017) pagi.

Ketua panitia penerimaan dan penyaluran daging kurban, K2S, Parlam Anugrah , yang didampingi oleh sekretaris panitia dan bendahara panitia mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelih ada 78 ekor.

"Yang disembelih ada 78 ekor. Sapi 44 ekor dan kambing 34 ekor. Peguyuban K2s ini merupakan payung dari semua kelompok dari Jawa yang tinggal di Kota Kupang," ujarnya Parlam.

Sementara ketua bidang organisasi K2S Kota Kupang, Khoiri, SE, mengatakan, jumlah anggota K2S di Kota Kupang sampai saat ini ada 1500 KK yang sudah terdata.

"K2S ini baru dirikan dua tahun yang lalu. Kali ini yang kedua kami laksanakan penyembelihan kurban," ungkap Khoiri.

Ia mengatakan, ini merupakan moment kebersamaan dan berbagi bagi semua anggota kerukunan sosial. Lewat ini dapat mempererat tali persudaraan yang ada.

" Ada 53 peguyuban Jawa di Kota Kupang yang telah bergabung di K2S," tutup Khoiri.

Pantauan Pos Kupang, puluhan ekor hewan kurban itu disembelih dan langsung dipotong untuk dibagikan kepada seluruh anggota peguyuban. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help