Hari Raya Idul Adha 2017

Umat Muslim Masjid Al-Fallah Weetabula Bagikan Daging Sapi dan Kambing kepada 3000 Umat Muslim

Hal itu mengingat masih ada umat muslim yang sangat susah mengonsumsi daging karena tidak mampu membelinya.

Umat Muslim Masjid Al-Fallah Weetabula Bagikan Daging Sapi dan Kambing kepada 3000 Umat Muslim
POS KUPANG/PETRUS PITER
Arifin Ibrahim, panitia pemotongan hewan pada hari raya Idul Adha di masjid Al-Fallah Weetabula, Kota Tambolaka, Jumat (1/9/2017) 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Sebanyak 7 ekor sapi dan 52 ekor kambing dipotong untuk dibagikan kepada 3.000 umat muslim masjid agung Al-Fallah, Kota Tambolaka, SBD pada hari raya Idul Adha, Jumat (1/8/2017).

Secara keseluruhan terdapat 22 ekor sapi dan ratusan ekor kambing disembelih umat muslim pada hari raya Idul Adha yang dibagikan kepada 6000-an umat muslim se-Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (1/9/2017).

Demikian disampaikan panitia penyelenggara hari raya Idul Adha, Muhammad Gun dan Arifin Ibrahim secara terpisah ditemui Pos Kupang di sela acara pemotongan hewan kurban di halaman masjid agung Al-Fallah, Kota Tambolaka, Jumat (1/9/2017).

Menurut Muhammad Gun, dalam hal pembagian daging, panitia mempriotaskan umat muslim tak mampu.

Hal itu mengingat masih ada umat muslim yang sangat susah mengonsumsi daging karena tidak mampu membelinya.

Karena itu, momen hari raya Idul Adha ini, menjadi kesempatan bagi umat muslim tak mampu mendapatkan rezeki menikmati daging itu.

Selain itu, panitia juga akan membagikan daging kepada 15-20 keluarga Kristen yang mendiami wilayah sekitar masjid agung Al-Fallah.

Hal itu sebagai wujud toleransi antarumat beragama di daerah ini.

Harapan ke depan terutama kepada umat muslim yang secara ekonomi mampu memiliki kesadaran tersendiri menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk membantu orang tak mampu tanpa harus menunggu bantuan donatur.

Arifin Ibrahim menambahkan, pemotongan hewan pada hari raya Idul Adha sebagai wujud kepedulian sosial umat muslim terhadap sesamanya.

Hal itu karena masih banyak umat muslim dalam kehidupan sehari-hari jarang mengkonsumsi daging karena tak mampu membelinya.

Momen hari raya Idul Adha adalah kesempatan membagikan daging kepada sesama muslim yang tak mampu mengonsumsinya.

Harapan ke depan, bagi masyarakat atau umat yang secara ekonomi memiliki kemampuan agar menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk membantu orang tak mampu yang hidup di kampung-kampung dalam hal membiayai pendidikan anak, urusan kesehatan dan bidang sosial lainnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help