Ribuan Umat Muslim Hadiri Sholat Idul Adha di Kota Waingapu

Sholat Idul Adha di Kota Waingapu juga dihadiri ribuan umat muslim setempat. Ini pesan dari sholat itu

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -Sekitar lima ribu lebih umat islam di Kota Waingapu dan sekitarnya di kabupaten Sumba Timur mengikuti sholat Idul Adha (Id) 1438 hijriah.

Sholad Id tersebut berlangsung di lapangan Pahlawan Kota Waingapu, Jumat (1/9/2017).

Sholat tersebut dipimpin oleh H. Alwi Algadri dan pembawa hotbah atau hotib, ketua pengadilan agama Sumba Timur, Rosyt Mudzhar, S.Ag, MH.

Sholat tersebut dimulai pukul 07.00 Wita sampai berakhir sekitar pukul 08.00 Wita.

Dalam Hotibnya Rosyt Mudzhar, meminta kepada seluruh umat islam Sumba Timur agar melalui Sholat Idul Adha dan idul Adha kurban kita bina hubungan dengan sesama dan mencintai perilaku yang tak tercela.

Mudzhar juga mengatakan kurban sebagai kepedulian sosial dengan membela dan membantu masyarakat yang masih berkekurangan.

"Kurban sebagai Simbol kepedulian sosial bukan hanya dilakukan dalam hari raya kurban, tetapi dilakukan secara berkesinambungan karena seorang manusia bukan makan dan minum pada saat hari kurban saja tetapi berkepanjangan",ungkap Mudzhar.

Mudzhar mengatakan begitu besar maha kebaikan yang terkandung dalam hewan kurban, membantu bagi orang yang berkekurangan.

"Dalam realitas kehidupan kurban tidak semestinya berbentuk hewan, pemimpin yang adil berjuang mensejahterakan rakyat, berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara bukan untuk kepentingan pribadai dan kelompoknya. Seorang suami berjuang membanting tulang demi menafkahi keluarganya dan juga pengorban dan perjuangan serta kesetiaan lain yang baik dalam keluarga, masyarakat dan negara,"ungkap Mudzhar. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help