Bupati Malaka Sebut Punya Langkah Strategis Tekan Jumlah Kematian Ibu dan Anak

Ini yang dikatakan Bupati Malaka, dr Stef Bria Seran terkait sejumlah progaram di wilayahnya

Bupati Malaka Sebut Punya Langkah Strategis Tekan Jumlah Kematian Ibu dan Anak
Pos Kupang/Dion Kota
Nampak peserta jambore PKK tingkat kabupaten Malaka dari kecamatan Io Kufeu sedang tampil 

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran menegaskan, Kabupaten Malaka harus menjadi Kabupaten terbaik di NTT dalam menekan jumlah kematian ibu hamil dan anak.

Pasalnya, Pemkab Malaka telah melaksanakan 3 langkah strategis untuk menekan jumlah kematian ibu hamil dan anak di kabupaten Malaka.

Bupati Stef merincikan, 3 langkah strategis tersebut yaitu, pelayanan kesehatan gratis dengan biaya ditanggung Pemkab Malaka, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan langkah strategis yang terakhir adalah melaksanakan program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

"Selama ini, masyarakat takut berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan salah satu alasannya adalah ketiadaan biaya. Untuk mengatasi masalah ketiadaan biaya, Pemkab Malaka membuat terobosan dengan mengeluarkan program pelayanan kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP beralamat Malaka," ujarnya.

Program tersebut memberikan kesempatan kepada ibu hamil dan balita untuk memeriksakan kesehatannya ke fasilitas kesehatan secara gratis hanya dengan KTP. Dengan begitu biaya sudah tidak menjadi masalah lagi.

Bupati Mala mengatakan itu dalam kegiatan pembukaan jambore PKK tingkat Kabupaten Malaka, Kamis (31/8/2017) di lapangan umum Betun. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved