Andre Koreh: Dalam Meraih Prestasi Atlet Butuh Sarana Prasarana Olahraga Memadai

pihaknya mendorong lahirnya Perda Olahraga NTT yang menjadi perda inisiatif DPRD NTT sehingga ke depan ada payung hukum yang permanen

Andre Koreh: Dalam Meraih Prestasi Atlet Butuh Sarana Prasarana Olahraga Memadai
ferry Ndoen
Ketua Umum Pengprov IPSI NTT, Ir. Andre Koreh, MT

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Atlet olahraga dalam meraih prestasi selain dibutuhkan kedisiplinan latihan yang terprogram dibawah asuhan pelatih namun juga perlu ditopang sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT menegaskan hal itu saat membawakan materi dalam kegiatan Fcus Group iscussion (FDG) yang dilaksanakan KONI Pusat bersaa stakeholder olahraga Provinsi NTT, di Sotis Hotel, Kupang, Kamis (31/8/2017).

FDG dibuka Pengurus KONI Pusat, Dr. Romanus D Lendong dihadiri pengurus KONI Pusat, Kolonel AU Irfan Bachtiar, utusan pengurus KONI Kabupaten/Kota se NTT, utusan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga dan unsur KONI NTT, Edu Setty dan sejulah staf Dispora NTT.

Turut membawakanmateri Kabid Olahraga Prestasi Dispora NTT, Dra. Hilde Bria Seran dan Kolonel Irfan Bachtiar.

Andre Koreh pada pemaparannya tentang program pembinaan prestasi provinsi berkaitan pelatda memaparkan secara umum kondisi sarana prasarana olahraga NTT.

Namun dalam kondisi keterbatasan, Andre Koreh mengaku atlet NTT bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi rakyat Flobamora.

Dan prestasi terakhir yang dipersembahkan atlet olahraga NTT, yakni tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu yang disabet atlet kempo NTT di ajang Kejuaraan Dunia Kempo di San Mateo, California, Amerika Serikat.

Juga pada PON XIX 2016 di Jawabr, NTT mampu berada di rangking 18 besar Indonesia. Dan ini menjadi pemecah rekor dan catatan sejarah bagi rakyat NTT karena sejak bergulirnya PON, Provinsi NTT baru mampu menembus peringkat (ranking) 20 besar Indonesia atau berada pada rangking delapan besar dari 32 kontingen provinsi peserta PON XIX 2016 di Jabar.

Andre juga memamaprkan kebanggaan atlet NTT yang mampu berbicara di level nasional serta level olahraga ASEAN bahkan dunia.

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved