PosKupang/

Anak-Anak SD Di Lembata Diberi Pelatihan Berantas Nyamuk Malaria

Luar biasa! Anak sekolah dasar di Lembata justru diberi pelatihan bagaimana memberantas nyamuk penyebab malaria

Anak-Anak SD Di Lembata Diberi Pelatihan Berantas Nyamuk Malaria
Istimewah
Tim Gerakan Anak Sehat dan Cerdas saat memberikan pelatihan di Sekolah-Sekolah Di Lembata 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Bupata Lembata, Thomas Ola Langoday melaunching "Gerakan Aku Anak Sehat dan Cerdas".

Kegiatan ini diprakarsai oleh Stikes CHMK, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) dan Pergerakan Anggota Muda Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PAMI) NTT serta kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan perayaan Satu Abad SDK St. Yusuf Waipukang-Ile Ape Lembata pada Selasa (29/8/2017) di halaman SDK St. Yusuf Waipukang Kabupaten Lembata.

Demikian siaran pers yang diterima Pos Kupang pada Kamis (31/8/2017) dari tim media JMK3, PAMI dan Stikes CHMK melalu email sekitar pukul 21.00 Wita.

Thomas Ola Langoday, dalam sambutannya, mengapresiasi kepada tim yang telah memulai gerakan-gerakan yang mendorong perubahan bagi anak-anak sekolah mulai sejak dini.

"Kami memberikan apresiasi kepada tim yang telah membantu kami dalam gerakan Zero Malaria dan juga literasi. Juga kepada SDK Waipukang. Inilah kado terindah bahwa kegiatan ini mulai dan berawal dari sekolah ini. Jadi, jika berhasil maka orang akan melihat bahwa SDK Waipukang berbuat suatu hal yang besar sekali,"ungkap Langoday.

Koordinator kegiatan, Vinsen Belawa Making, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari beberapa pihak dan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lembata dalam hal ini Dinas Kesehatan.

"Pihak yang ikut berkolaborasi dalam menyukseskan kegiatan ini yaitu Stikes CHMK, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3), dan PAMI NTT," ungkap Making.

Ia menjelaskan, Gerakan Anak Sehat dan Cerdas ini sudah dimulai sejak 24 -30 Agustus 2017. Tim kerja yang terdiri dari 14 orang terbagi dalam 7 tim dan berhasil menjangkau 18 Sekolah Dasar yang tersebar di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help