PosKupang/
Home »

Video

Berita Kota

VIDEO: Plh Kepala Dinas Pertaninan Pesan Jangan Sampai Pengalaman Tahun Lalu Terulang

Dinas Pertanian kota Kupang telah mengeluarkan SK Kepala Dinas untuk melakukan koordinasi dengan beberapa stokeholder

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM,KUPANG -- Dalam rangka pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1438 H, maka Dinas Pertanian kota Kupang telah mengeluarkan SK Kepala Dinas untuk melakukan koordinasi dengan beberapa stokeholder dalam mensukseskan pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Plh Kepala Dinas Pertanian kota Kupang, Ir Robert Laisina ketika menggelar Rapat Persiapan di Restoran In & Out, Rabu (30/8/2017) mengatakan ada beberapa teman stakeholder yang diajak untuk bekerja sama dalam rangka penyembelihan hewan kurban, seperti Dinas Peternakan provinsi NTT, upt peternakan, politani dan PDHI.

Menyangkut dengan tugas, lanjutnya, dinas telah membagi dalam enam tim besar berdasarkan kecamatan. Leadingnya ada di Dinas Pertanian.

"Setiap titik atau masjid atau tempat pemotongan hewan, dibagi lagi. Koordinator setiap kecamatan bisa membawahi 8-12 tim. Setiap kecamatan mempunyai jumlah masjid yang sangat beragam, sehingga ada tim yang besar dan ramping. Semua unsur dilibatkan dalam tim di setiap masjid. Setiap masjid akan miliki dokter hewan," tuturnya.

Ia berharap agar kejadian sebelumnya, dimana ada masjid yang sama sekali tidak didatangi petugas walaupun sudah ada SK, tidak terulang kembali.

"Kami tidak mengerti jauh tentang teknis pelayanan kesehatan hewan, kami percayakan pada ibu bapak dokter hewan. Hewan memenuhi syarat atau tidak adalah rekomendasi dari dokter hewan. Di Dinas sama sekali tidak mempunyai peralatan hanya siapkan masker, sarung tangan karet, alat bedah tidak punya, sehingga saya mohon profesi dokter mohon ijin untuk bisa membawa peralatan minimal pisau dan gunting," harapnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help