PosKupang/

Dansatgas Pamtas Senang Lihat Warga Tulakadi-Belu Antusias Ikut Pengobatan Gratis

Baksos ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap kehidupan kesehatan warga masyarakat perbatasan.

Dansatgas Pamtas Senang Lihat Warga Tulakadi-Belu Antusias Ikut Pengobatan Gratis
pos kupang
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada para pelajar di Desa Tulakadi, Kamis (31/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan mengaku merasa bahagia menyaksikan antusiasme warga Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu mengikuti bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis pada Kamis (31/8/2017).

Dikatakannya, dirinya senang dan bahagia bukan saja karena warga antusias tapi juga menyaksikan anak-anak sekolah tersenyum senang saat menerima bantuan alat tulis yang diberikan.

"Saya senang dan bahagia dapat bersilutarahmi bersama warga di desa ini melalui kegiatan Baksos. Satgas Pamtas selalu siap melayani dengan hati kepada sesama termasuk warga Desa Tulakadi," ujarnya.

Dansatgas Letkol Elvino bersama Dandim Belu, Letkol Nurdihin Adi Nugroho, Kepala LPP RRI Atambua, M. Fauzan dan Kapolsek Tastim Edmundus Kehi pose bersama para pelajar yang mendapatkan bantuan buku dan alat tulis, Kamis (31/8/2017).
Dansatgas Letkol Elvino bersama Dandim Belu, Letkol Nurdihin Adi Nugroho, Kepala LPP RRI Atambua, M. Fauzan dan Kapolsek Tastim Edmundus Kehi pose bersama para pelajar yang mendapatkan bantuan buku dan alat tulis, Kamis (31/8/2017). (pos kupang)

Dikatakannya, kegiatan Baksos ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap kehidupan kesehatan warga masyarakat perbatasan.

"Ini wujud nyata kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat perbatasan. Karena saat ini kesehatan merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan keefektifitas bekerja," kata Letkol Elvino.

Desa Tulakadi, tambahnya, merupakan desa ke 11 bagi Satgas menggelar kegiatan Baksos. Dia berharap baksos ini dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Tulakadi.

Aksi Baksos yang berlangsung di Posyandu Desa Tulakadi tersebut dilakukan berupa pengobatan massal dan khitan (Sunat) gratis dan diikuti kurang lebih 400 orang warga.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan (pos kupang)

Selain pelayanan kesehatan gratis, pihaknya bekerjasama dengan Bulog Atambua-Belu dan PT Wings juga menggelar pasar murah kebutuhan pokok rumah tangga berupa beras, minyak goreng, bawang, gula pasir dan penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi SD Inpres Tulakadi yang berprestasi berupa seragam sekolah, sepatu, Buku dan alat tulis.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos tersebut Dandim 1605/Belu, Letkol. Czi Nurdihin Adi Nugroho, Kepala RRI Atambua, Muhamad Fauzan, Danramil 1605-07 Wedomu, Kapten Inf. Alimudin, Rumkitban Atambua, Kapten CKM. Anwar, Para Perwira Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt, Kapolsek Tastim, AKP. Edmundus Kehi, Tokoh Adat, Fanus Suri, Tokoh masyarakat dan para guru SD Inpres Salore.

Penjabat Kepala Desa Tulakadi, Alfonsius Bere dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah menggelar baksos tersebut.

"Atas nama masyarakat Desa Tulakadi kami menyampaikan terimaksih atas inisiatif, kebijakan dan program dari satgas yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya keluarga," kata Alfonsius Bere. (*)

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help