PosKupang/

Malam Pisah Sambut GM PLN Wilayah NTT, dari Richard Safkaur ke Christyono

Richard Safkaur resmi berpamitan dan melepas jabatan sebagai General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur

Malam Pisah Sambut GM PLN Wilayah NTT, dari Richard Safkaur ke Christyono
ISTIMEWA
Chrityono dan Richard Safkaur tampil dalam balutan kain tenun NTT pada saat acara pisah sambut GM PLN Wilayah NTT, Senin (28/8/2017). 

POS KUPANG.COM, KUPANG – Haru biru menyelimuti ruangan ketika Richard Safkaur resmi berpamitan dan melepas jabatan sebagai General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur,  Senin (28/8/2017).

Richard Safkaur telah mengabdi di NTT kurang lebih lima tahun lima bulan.

Sedangkan penggantinya, Christyono, , sebelumnya berkarya di PLN Kantor Pusat.

Pengalamannya bertugas di NTT saat masuk PLN tahun 1994, langsung ditugaskan dalam proyek PLTP Ulumbu dan tinggal di daerah Ponggeok, Satarmese, Manggarai.

Kemudian pindah ke Bidang Listrik Perdesaan, banyak mengunjungi desa-desa di Flores, Alor dan daratan Timor.

Keduanya telah melakukan serah terima tugas di Kantor PLN Pusat, pekan lalu.

Richard, yang ditemani putra pertamanya Gerit, datang memberi penghargaan kepada pegawai- pegawai yang di pedalaman yang kini harus ditinggalkannya.

Dalam sambutannya Richard mengatakan, "Kerja di NTT itu harus butuh fisik yang kuat , saya sudah melewati perjalanan darat , birunya laut, medan dengan geografis yang sulit," katanya.

Richard juga menyebutkan ketika di Pulau Rinca melihat anak-anak kecil kelompok pengajian, beliau berhenti sebentar mengamati dan melihat sendiri ternyata kerja dan niat kita bermanfaat bagi orang lain.

Pengalaman lain bersambut, "Ada juga Desa Lamanabi yang kami datangi kembali karena minihydro tidak jalan dan pada akhirnya kami bangun kembali PLTD," imbuhnya.

Tambahnya, "Mari selesaikan pekerjaan karena harga diri PLN ada di NTT.  Ketika melayani dan melistriki ada rasa kepuasan melihat pelanggan tersenyum," lanjutnya.

Menggayung sambutan Richard, Christyono mengatakan, "Pekerjaan yang sudah ada tidaklah ringan, tapi kalau kita meyakini bersama untuk tugas pelayanan melistriki warga masyarakat NTT pasti kita dapat mewujudkan pergumulan masyarakat," kata Chris.

"Harapan saya program yang masih kita perjuangkan berjalan lancar dan dukungan dari segala pihak sangat dibutuhkan dan untuk Pak Christyono saya yakin akan dapat melanjutkan dan memimpin listrik untuk NTT yang lebih baik," tutup Richard. (humas pln wilayah ntt)

Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help