Pilkada Kabupaten Kupang

Demokrat Kabupaten Kupang Belum Punya Jagoan, Empat Paket Berpeluang Sama

Fit and proper test untuk para kandidat dari 10 kabupaten penyelenggara pilkada akan dilaksanakan tanggal 2-4 September.

Demokrat Kabupaten Kupang Belum Punya Jagoan, Empat Paket Berpeluang Sama
POS KUPANG/EDY HAYON
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdi Leu, ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Naibonat, Selasa (29/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM, NAIBONAT - Partai Demokrat Kabupaten Kupang telah menutup proses pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kupang untuk bertarung pada pilkada 2018 mendatang.

Sebanyak 4 paket yang mendaftar di Partai Demokrat, yakni Paket Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni), Paket Bobby Pakh-Sevania Oume (Bose), Paket Drs. Jankris Chirtifel Benyamin, M.Si dan Thomas Malafu, S.Sos (Christom) dan Paket Melkisedek E. Buraen-Onisiforus Tamoes (Musoitan).

Mereka memiliki peluang yang sama dan belum ada paket jagoan Demokrat.

Pasalnya, mekanisme di Demokrat selain melalui fit and proper test, juga dilakukan survei.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, dan Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdi Leu, menyampaikan hal ini kepada wartawan sebelum digelar Rakercab Demokrat Kabupaten Kupang di Naibonat, Selasa (29/8/2017).

Winston Rondo menjelaskan, berkaitan dengan hajatan politik pilkada di Kabupaten Kupang, partainya telah membuka kesempatan kepada para kandidat untuk mengambil formulir dan mendaftarkan diri pada tanggal 1-26 Agustus 2017.

Dari waktu yang disiapkan, hanya empat paket yang mendaftarkan diri untuk maju pada pilkada mendatang, yakni Paket Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni), Paket Bobby Pakh-Sevania Oume (Bose), Paket Drs. Jankris Chirtifel Benyamin, M,Si dan Thomas Malafu, S.Sos (Christom) dan Paket Melkisedek E. Buraen-Onisiforus Tamoes (Musoitan).

Dari hasil seleksi administrasi, empat paket ini memenuhi syarat dan selanjutnya berkas yang ada akan dikirim ke DPD Demokrat NTT untuk selanjutnya mengikuti tahapan berikutnya berupa fit and proper test.

Semua paket yang mendaftarkan diri apakah itu kader partai maupun non kader, menurut Winston, punya peluang yang sama karena prosesnya melalui survei.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help