VIDEO: Waduh! Pagelaran Tinju di Sumba Timur Berakhir Seperti Ini

Pertandingan tinju amatir ternyata berlangsung juga di daerah-daerah. Ini yang terjadi di Sumba Timur

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Pagelaran tinju amatir se- kabupaten Sumba Timur, yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten Sumba Timur yang dilaksanakan sejak tanggal 27 sampai 31 Agustus 2017.

Kegiatan pertandingan tinju amatir tersebut berlangsung di taman hiburan rakyat (THR) lapangan Suembak Kota Waingapu.

Ribuan pencinta tinju pun ikut menyaksikan pertandingan tinju antar sasana tinju Sumba Timur tersebut pada setiap malam saat pagelaran berlangsung.

Pada malam ketiga, Senin (28/8/2017) diberlangsungkan sekitar belasan partai, namun pada partai ke 35 pertandingan antara petinju senior dengan berat badan 60 Kg tersebut, terjadi kericuhan.

Kericuhan berawal dari, petinju sudut merah dan petinju sudut biru bertarung, pada saat ronde kedua, sudut merah telah kelelahan, pelatih pun melempar handuk tanda mengundurkan diri, saat sudah melempar handuk di atas ring diduga wasit pertandingan tidak cepat melihat, begitu juga petinju sudut biru, sehingga petinju dari sudut biru tetap memukul sudut merah yang tidak dalam keadaan siap.

Karena melihat aksi petinju sudut biru tersebut, pelatihpun sudut merah marah dan menunjuk-nunjuk petinju dari sudut biru bersama pelatihnya.

Akibatnya kubu lawan pun tak terima baik aksi saling dorong dan bertengkarpun terjadi, namun hingga akhirnya kericuhan itu pun berhasil diamankan oleh panitia dibantu oleh sejumlah anggota brimob dan saling pegang tangan dan saling memaafkan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help