PosKupang/

Jefri Janji Bantu Anggaran untuk Sekolah Dasar di Kota Kupang, Minta Bantuan Dewan

JefrI Riwu Kore berjanji akan minta DPRD Kota Kupang dan DPR pusat untuk membantu anggaran bagi sekolah dasar yang ada di kota ini.

Jefri Janji Bantu Anggaran untuk Sekolah Dasar di Kota Kupang, Minta Bantuan Dewan
pos kupang/hermina pello
Jefri Riwu Kore 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Yeni Rahmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Walikota Kupang, JefrI Riwu Kore berjanji akan minta DPRD Kota Kupang dan DPR pusat untuk membantu anggaran bagi sekolah dasar yang ada di kota ini.

Ketika memberikan sambutan pada acara halal bihalal bersama para guru Sekolah Dasar/MI se-Kota Kupang di Gedung Olah Raga (GOR) Flobamor Kupang, Selasa (29/8/2017), Jefri mengatakan pendidikan dasar adalah pendidikan yang utama dan sangat penting.

"Bapak dan ibu guru memiliki tanggung jawab besar untuk mendidik anak bangsa dengan pendidikan dasar yang baik. Karena dari pendidikan dasar yang tidak benar, maka anak-anak bangsa ke depan juga akan rusak," tuturnya.

Ia akan meminta DPRD agar memberikan anggaran yang memadai bagi pendidikan dasar.

"Saya minta Kepala Dinas dapat mencatat dengan baik. Kebetulan saya mantan DPR, jadi saya tahu anggaran ada di mana. Saya akan minta meraka untuk membantu kita. Untuk itu saya minta agar pastikan proposal akan kebutuhan pendidikan dari sekolah diberikan kepada Kepala Dinas," katanya.

Menurutnya, ada tiga hal untuk bidang pendidikan, yaitu infrastruktur pendidikan yang bagus, kualitas pendidikan yang bagus dan sumber daya yaitu pelatihan bagi guru.

"Bagaimana kita menuntut agar anak kita mendapat kualitas yang baik sementara tidak didukung kesejahteraan yang baik bagi para guru, termasuk yang honor. Saya percaya jika kita kerja jujur bisa bantu kantong pung saudara yang honor," ujar Jefri.

Jefri menambahkan, dirinya merasa kasihan dengan tenaga honor yang sudah puluhan tahun tidak ada perhatian dari pemerintah.

Memang angaran tidak cukup, tapi jika anggaran tersebut diatur secara baik dan jujur dengan tidak ada korupsi, maka pastinya mereka akan terbantu.

Dia menegaskan selama dipercayakan rakyat untuk memimpin Kota Kupang, dirinya punya idealisme tinggi. Sebab dirinya tidak bisa bekerja tanpa ada Kadis dan saudara-saudara lain.

Untuk itu, dirinya mengajak semua bersatu untuk bersama memperhatikan pendidikan di kota ini.

"Jangan kita hanya menuntut, tapi tidak ditunjang dengan kesejahteraan para tenaga pengajar secara baik. Kita harus ciptakan adanya keseimbangan karena hak dan kewajiban terpenuhi dengan baik maka pastinya kita bisa menuntut kualitas anak kita," ujarnya.

Oleh karena itu, ia ingin pendidikan di daerah ini maju baik dari segi infrastruktur, kualitas, sumberdaya dan kurikulum. Sehingga dibutuhkan kebersamaan dan niat, maka semua dapat terwujud.

"Memang sejak saya terpilih jadi walikota di kota ini, banyak masalah, sehingga sejak dilantik saya lakukan pemantauan lapangan, baik itu sekolah, pasar dan bahkan ikut apel bersama dengan dinas kebersihan. Karena dengan begitu saya bisa tahu keluhan mereka," katanya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help