PosKupang/

32 Advokat Dari Peradi NTT Diambil Sumpah Advokatnya

Saat ini, NTT memiliki 32 orang advokat baru. Ini kata dewan kehormatan Peradi NTT

32 Advokat Dari Peradi NTT Diambil Sumpah Advokatnya
Pos Kupang/Andri Atagoran
Sebanyak 32 advokat saat diambil sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Kupang, Selasa (29/8/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 32 advokat yang tergabung dalam perhimpunan advokat muda Indonesia (Peradi) NTT diambil sumpah advokatnya di Pengadilan Tinggi Kupang, Selasa (29/8/2017).

Satu di antara advokat yang diambil sumpahnya, Nikolaus Bhuka SH mengaku sangat bahagia setelah secara resmi menyandang stasus profesi sebagai advokat.

"Tentu sangat bahagia karena saya telah melalui perjuangan yang cukup panjang. Perjuangan tidak sulit tapi bagi saya sangat menantang untuk menjadi seorang advokat yang benar-benar profesional," kata Nikolaus.

Ketua Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) NTT, Erlan Yusran SH MH mengapresiasi kesetiaan para advokat selama mengikuti prosedur, tahapan dan mekanisme menjadi advokat di Peradi yang dinilainya cukup panjang.

"Ini merupakan suatu hal yang patut diapresiasi di tengah banyaknya tawaran menjadi advokat dengan cara-cara yang simpel," kata Erlan.

Erlan berharap dengan bertambahnya advokat di NTT semakin menambah kuantitas dan meningkatkan kualitas pelayanan di masyarakat. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help