PosKupang/

Perlu Ditiru! Polres Rote Ndao Gelar Kegiatan DDS

Luar biasa kapolres Rote Ndao ini. Ia dan jajarannya melakukan hal ini dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah

Perlu Ditiru! Polres Rote Ndao Gelar Kegiatan DDS
Istimewah
Kapolres Rote Ndao,AKBP Murry Mirranda, SIK sementara melakukan kegiatan DDS di salah satu gereja di Rote Ndao 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG - Rote Ndao'>Polres Rote Ndao menggelar kegiatan Door to Door System (DDS). Dalam kegiatan DDS ini, Rote Ndao'>Polres Rote Ndao yang memiliki moto kompak dan solid - Jujur Melayani serta Mengabdi dengan hati mendatangi warga untuk menyampaikan berbagai hal yakni pesan kamtibmas.

Demikian, Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Mirranda, SIK yang menghubungi Pos Kupang melalui WA, Senin (28/8/2017).

Berbagai kegiatan itu diantaranya, Kapolres Rote dan jajaranya serta para Polwan disebarkan ke -21 Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Rote Ndao untuk melakukan DDS.

Menurutnya, masalah yang disampaikan diantaranya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Kepada Jemaat, khusus para orangtua dihimbau untuk lebih melakukan pengawasan dan pemahaman yang lebih terhadap anak-anak terkait peraturan lalulintas.

Hal itu perlu karena di wilayah Kabupaten Rote Ndao angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas cukup tinggi yang kebanyakan melibatkan anak-anak yang masih dibawah umur/pelajar.

Kemudian, masalah narkoba dan Minuman keras. Dimana diberikan Pemahaman tentang bahaya dan dampak hukum dari penggunaan Narkoba dan Minuman Keras, khususnya bagi para pelajar karena dapat merusak masa depan para Pelajar itu sendiri maupun keluarga.

"Diharapkan, peran serta orangtua dalam hal pengawasan terhadap kegiatan anak, baik dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan luar," jelasnya.

Terkait dengan Pilkada Kabupaten Rote Ndao tahun 2018 maka menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Rote Ndao, dihimbau kepada para Jemaat untuk tetap menjaga toleransi dan hubungan kekeluargaan serta melarang kepada kelompok atau orang tertentu yang menggunakan tempat Ibadah sebagai tempat penyampaian pesan Politik.

Terkait dengan paham radikalisme agar untuk lebih peka dan waspada terhadap keberadaan orang-orang baru yang datang ke wilayahnya dengan modus menyebarkan isu-isu negatif, apabila menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

Ditambahkan, Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Mirranda , SIK, melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan silahturahmi di Gereja St. Kristoforus Ba'a.

Waka Rote Ndao'>Polres Rote Ndao Kompol Johanis Christian Tanauw , melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan silahturahmi di Gereja Bethania Ba'a.

Kabag Ops. Rote Ndao'>Polres Rote Ndao AKP Junior M. Duil melaksanakan giat DDS Polres Beriman dan silahturahmi di Gereja Syalom Mokdale. (*)

Penulis: hermina_pello
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help