Pilgub NTT

Ini Dua Pasangan Cagub-Cawagub dan Tiga Cagub yang Mendaftar di Demokrat NTT

Bacagub-Wagub yang daftar di Parti Demokrat itu adalah Beni Bosu-Mell Adoe (BBM), Esthon-Crist, Honing Sani, Herry Wadu, dan Benny K. Harman.

Ini Dua Pasangan Cagub-Cawagub dan Tiga Cagub yang Mendaftar di Demokrat NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Bakal Calon Gubernur NTT, Benny K Harman menandatangani berita acara pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT, Jumat(30/6/2016). Penandatanganan disaksikan Ketua DPD Hanura NTT, Jimmi Sianto. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sampai dengan penutupan pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) di Partai Demokrat, Sabtu (26/8/2017), ada dua pasangan Cagub-Cawagub dan tiga cagub yang mendaftar.

Bacagub-Wagub yang daftar di Parti Demokrat itu adalah Beni Bosu-Mell Adoe (BBM), Esthon-Crist, Honing Sani, Herry Wadu, dan Benny K. Harman.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPW Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, SP, ketika dikonfirmasi Pos Kupang, Senin (28/8/2017) sekitar pukul 15.30 Wita.

Ia mengatakan, sampai pada hari terakhir pendaftaran Bacagub-Bacawagub sudah dua pasangan Bacagub-Bacawagub dan tiga Bacagub yang daftar di Partai Demokrat NTT.

"Betul hari Sabtu (26/8/2017) paket Esthon-Christ mendaftar di Partai Demokrat NTT. Yang datang mendaftar/mengantar dokumen adalah tim dari DPD Partai Gerindra NTT & DPW PAN NTT. Pak Esthon dan Pak Christ tidak hadir. Kepada kami disampaikan Pak Esthon sedang acara di SoE dan Pak Christ sedang di Flores," ungkapnya.

Terkait cagub lain yang daftar di Partai Demokrat, ia mengatakan, bagi Demokrat tidak ada masalah paket lain dan Bacagub-Bacawagub yang daftar di Demokrat.

"Walaupun ada kader Partai Demokrat yang juga maju dalam Pilgub, kami membuka pendaftaran dan mempersilakan tokoh-tokoh NTT yang mau maju jadi Cagub atau Cawagub untuk mengikuti proses seleksi di internal PD," ungkapnya.

Ia menjelaskan, semua balon Gub/Wagub yang telah mendaftar di PD selanjutnya akan mengikuti fit and proper test di DPP PD.

Waktu pelaksanaan fit and proper test di DPP hingga saat ini belum ditentukan dan akan diinformasikan kepada para balon

"Setelah DPP PD lakukan fit and propers test, hasilnya diserahkan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Bapak SBY, untuk memutuskannya," ujarnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved