Mutis Bird Club Soe Ikut Lomba Burung Berkicau di Nostalgia Kupang

Komunita pencinta burung ternyata cukup banyak jumlah dan tidak hanya di Kota Kupang tetapi juga di daerah-daerah

Mutis Bird Club Soe Ikut Lomba Burung Berkicau di Nostalgia Kupang
Pos Kupang/Gordi Donofan
Pemilik Burung jenis Murai Batu sedang melihat Murai didalam sangkar saat lomba di Taman Nostalgia Kupang, Minggu (27/8/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Mutis Bird Club Soe (MBC), merupakan satu diantara peserta yang meramaikan lomba Burung Berkicau yang diselenggarakan oleh Bintang Maestro Bird Club (BMBC) Kupang.

Lomba yang dilaksanakan di Taman Nostalgia Kota Kupang pada Minggu (27/8/2017) itu menampilkan setidaknya 11 jenis burung.

Ketua Mutis Bird Club (MBC) Soe, Syarif, kepada Pos Kupang, mengatakan, Ia dan anggota Mutis Club Bird Soe sering datang mengikuti even burung berkicau di Kupang.

"Kami setiap even hadir. Kami hari ini bawa tiga belas jenis burung," ujarnya.

Sementara, Anjas (42) Bendahara Mutis Club Bird Soe, mengaku, sejak jam 04.00 Wita Ia dan anggota Club sudah jalan dari Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan menuju Kota Kupang.

"Ini merupakan hoby yang memang kami miliki. Ya mau bagaimana lagi sudah hobi. Kami harus rela datang dari Soe jam 04.00 Wita," ujarnya.

Ia mengatakan, harga burung itu sesuai jenisnya. Harga yang paling rendah satu juta dan paling tinggi itu 15 Juta.

"Kalau Murai Batu harga paling bergensi karena mahal sekali. Ada yang tawar lima belas juta, kami tidak mau," ungkap Anjas.

Ia mengaku, jenis burung Murai Batu memiliki keunikan dari segi kicauan. Kicauannya bisa berkisar 20-25 menit. Sehinga Ia unik dan bergensi.

"Ia berkicau lama dan asik membuat orang senang. Ukurannya kecil saja tapi kicauannya unik dan durasinya lama sekali. Harganya juga mahal sekali," tutup Anjas. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help