Ketut Bahagia Bisa Ikut Lomba Kicau Burung di Kupang

Para pencinta burung di Kupang menggelar kegiatan perlombaan kicau burung. Ini yang dikatakan peserta

Ketut Bahagia Bisa Ikut Lomba Kicau Burung di Kupang
Pos Kupang/Andri Atagoran
Peserta perlombaan kicau burung 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS KUPANG.COM, KUPANG - Tepuk tangan para pemilik mengundang kicauan indah dari burung-burung yang ikut dalam lomba kicau burung Bintang Maestro Bird Club (BMBC) Cup Kupang, di Taman Nostalgia, Kupang, Minggu (27/8/2017).

Sontak sekitar 400-an burung tersebut mengeluarkan suara merdu yang mengundang decak kagum dari semua penonton yang hadir.

Satu di antara anggota Wing Bird Club (WBC) yang ikut dalam lomba tersebut, Ketut Sadnyana merasa bangga karena WBC dapat menjuarai empat kategori di antaranya juara satu anis kembang bintang dan anis merah bintang, juara dua kenari bintang, dan juara tiga anis cendana bintang untuk raihan sementara dari 27 kategori yang dilombakan.

"Kami di WBC optimis mendapatkan juara lagi karena untuk lomba ini ada dua kelas, yang pertama kelas bintang kami sudah dapat tinggal kelas eksekutif," kata Ketut.

Ketut mengatakan dirinya mencintai burung sejak kecil. Hingga saat ini dirinya memiliki 25 burung dengan berbagai macam jenis.

"Sejak kecil, memelihara burung itu memang hobi dan hiburan bagi saya sehingga saya bahagia sekali even ini diadakan di Kota Kupang," kata Ketut.

Ketut berharap even seperti ini diadakan terus oleh club pencinta burung di NTT khususnya Kota Kupang.

"Kemarin itu ada Polresta Cup dan Walikota Cup. Saya lihat efeknya pencinta burung di Kota Kupang semakin banyak dengan delapan klub yang bernaung di bawah Persatuan Penggemar Burung Berkicau Kupang (PPBBK). (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved