Pilkada Alor

Hanura dan PDIP Alor Serahkan Berkas Balon Bupati ke DPD

Para balon ini dipersilakan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sambil menunggu keputusan dari DPP.

Hanura dan PDIP Alor Serahkan Berkas Balon Bupati ke DPD
net
logo kpu

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KALABAHI - DPC Partai Hanura Kabupaten Alor dan DPC PDIP Kabupaten Alor sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Alor ke DPD Hanura dan DPD PDIP NTT.

Para balon ini dipersilakan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sambil menunggu keputusan dari DPP.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang, Minggu ‎(27/8/2017), menyebutkan, DPC Partai Hanura Kabupaten Alor Tengah mempersiapkan semua berkas lamaran dari balon bupati dan wakil bupati untuk diserahkan kepada DPD Partai Hanura NTT di Kupang.

Sementara itu, DPC PDIP Kabupaten Alor telah menyerahkan berkas pendaftaran balon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di DPC PDIP Alor kepada DPD PDIP NTT.

Untuk Partai Hanura Alor, selama pendaftaran, ada dua pasangan calon (paslon) atau paket yang mendaftar, yakni paslon Imanuel Blegur- H. Taufiq Nampira dan paslon Amon Djobo- Imran Duru.

Sedangkan balon yang mendaftar di DPC PDIP Alor ada tiga paslon, yakni Amon Djobo- Imran Duru dan Imanuel Blegur- Taufiq Nampira serta Simeon Th Pally - Pahlawan Usman.

Sementara yang mendaftar tunggal sebagai balon bupati adalah Enny Anggrek.

Sedangkan untuk balon wakil bupati yang telah mendaftar di PDIP Alor, yakni Masdian A Dore, Mulyawan Jawa dan Daud Pong.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Alor, Melki Tubatonu,S.E, mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran hingga saat ini ada dua paslon atau paket calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Partai Hanura Alor.

"Ada dua paket yang daftar dan juga satu bakal calon wakil bupati‎. Tapi yang mendaftar tunggal sebagai balon wabup itu belum lengkapi persyaratan. Karena itu kami kirim hanya dua paket itu," kata Tubatonu.

Menurut Tubatono, pihaknya segera mengirim berkas pendaftaran itu kepada DPD Partai Hanura NTT untuk diproses selanjutnya.

"Kita sudah lakukan launching dan pemaparan visi dan misi. Memang agenda pemaparan visi-misi secara internal akan digelar oleh DPD Partai Hanura NTT," kata Tubatonu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Alor, Enny Anggrek mengakui, pihaknya sudah menyerahkan semua berkas pendaftaran balon bupati dan wakil bupati kepada Desk Pilkada DPD PDIP NTT beberapa waktu lalu.

"Semua berkas sudah di DPD PDIP NTT. Kita tunggu proses selanjutnya, baik itu di DPD maupun di DPP nanti," kata Enny. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help