PosKupang/

Polisi Tetapkan Perekrut TKI Jadi Tersangka

Penyidik Polres TTU sudah menetapkan AL sebagai tersangka human trafficking. AL membantu memberangkatkan dua calon tenaga kerja wanita menuju Kupang,

Polisi Tetapkan Perekrut TKI Jadi Tersangka
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Nyoman Gede Arya 

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU---Mantan staf PT Malindo Mitra Perkasa berinisial AL masih nekad merekrut tenaga kerja wanita untuk dikirim ke luar daerah meski perusahaan tempat ia bekerja sudah ditutup.

Penyidik Polres TTU sudah menetapkan AL sebagai tersangka human trafficking. AL membantu memberangkatkan dua calon tenaga kerja wanita menuju Kupang, pada tanggal 19 Agustus 2017. Namun baru sampai di persimpangan Rutan Kefamenanu, polisi langsung membekuknya.

Kini AL mendekam di tahanan Polres TTU sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, SH., S.I.K, M.H yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Iptu Nyoman Gede Arya, S.IK mengatakan hal itu kepada Pos Kupang saat dikonfirmasi, Sabtu (26/8/2017).

Menurut Nyoman, saat diinterogasi tersangka mengaku bekerja di PT Malindo Mitra Perkasa namun setelah dicek, perusahan yang beralamat di Maulafa itu sudah ditutup. Tersangka memiliki surat tugas dari perusahan tersebut namun sudah habis masa berlaku.

Dua tenaga kerja yang sempat dibawa tersangka itu tidak memiliki dokumen lengkap ketenaga kerjaan. (jen).

Penulis: Teni Jehanas
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help