Inilah Tujuh Destinasi Terpopuler di NTT, Nomor Lima Paling Menantang

Kategori lima Tempat Menyelam Terpopuler meliputi Teluk Maumere di Kabupaten Sikka, Flores dan ketegori enam

Inilah Tujuh Destinasi Terpopuler di NTT, Nomor Lima Paling Menantang
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk mendukung tujuh destinasi terpopuler di NTT dalam ajang nominasi Pesona Indonesia 2017 melalui situs www.anugerahpesonaindonesia.com.

Kabid Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur Beni Wahon kepada Antara di Kupang, Sabtu (26/8/2017), mengatakan dalam ajang Pesona Indonesia 2017, NTT menyertakan tujuh kategori, yakni kategori empat Makanan Tradisional Terpopuler meliputi Daging Se'i Kupang.

Kategori lima Tempat Menyelam Terpopuler meliputi Teluk Maumere di Kabupaten Sikka, Flores dan ketegori enam Tempat Berselancar Terpopuler meliputi Pantai Tarimbang di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba.

Kategori delapan Festival Pariwisata Terpopuler meliputi Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, kategori sepuluh Tujuan Wisata Baru Terpopuler meliputi Pantai Mbawa di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), kategori sebelas Kampung Adat Terpopuler meliputi Perkampungan Tradisional Bena di Kabupaten Ngada serta kategori 14 Objek Wisata Unik Terpopuler meliputi Pulau Gunung Api Batu Tara di Kabupaten Lembata.

Ketujuh destinasi tersebut memiliki ciri khas yang menjadi salah satu syarat kepesertaan dalam Pesona Indonesia 2017. Ajang tersebut menjadi kegiatan bergengsi Kementerian Pariwisata untuk dilaksanakan pada setiap tahun.

Pada ajang Pesona Indonesia 2016, NTT berhasil keluar sebagai juara umum. "Jika dalam ajang Pesona Indonesia 2017 ini ketujuh destinasi tersebut lolos maka akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan pariwisata di NTT," kata Wahon.

Karena itu, dalam ajang Pesona Indonesia 2017 ini pemerintah sangat berharap partisipasi masyarakat untuk mendukung tujuh destinasi pariwisata tersebut agar bisa keluar sebagai juara seperti dalam ajang serupa pada 2016.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved