PosKupang/

Ingin Tahu 10 fitur Canggih Mobil Keluaran 2018?

Kursi penumpang juga bisa digunakan untuk memijat, mengatur pencahayaan dan pemrograman sistem audio

Ingin Tahu 10 fitur Canggih Mobil Keluaran 2018?
(ANTARA/Muhammad Iqbal)
Dua model berpose di samping mobil Toyota All New Voxy di ajang GIIAS 2017 di ICE Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (18/8/2017).

POS KUPANG.COM - Bagi Anda yang memutuskan membeli mobil baru tahun depan, Anda akan menemukan fitur mobil yang belum pernah dilihat karena teknologi itu sebelumnya hanya tersedia dalam unit terbatas saat terakhir kali Anda mengunjungi diler untuk membeli mobil.

Sejumlah teknologi terbaru itu antara lain sistem keamanan canggih yang bisa membuat kendaraan bergerak otomatis untuk menghindari kecelakaan hingga fitur konektivitas terbaru yang terintegrasi dengan ponsel untuk kebutuhan hiburan saat mengemudi.

Kendati fitur itu hanya tersedia di mobil-mobil mewah, namun sejumlah produsen berupaya menyematkan teknologi itu pada mobil keluarga kelas menengah di Amerika Serikat. Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dilansir dari Forbes:

Semi-otonom

Mulai 2018, Cadillac akan memasarkan sedan CT6 yang dilengkapi teknologi semi-otonom menggunakan sistem Super Cruise.

Sedan ini menerapkan driver-assistance systems yang mencakup cruise control yang adaptif, sistem pemantauan jalur mengemudi dan blind spot serta pengereman otomatis yang meningkatkankan fungsi kemudi otomatis dan pemindaian dari teknologi LiDAR.

Meskipun penggunaannya masih terbatas di jalan raya tertentu, teknologi Super Cruise membuat mobil terus menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya dan memastikan laju mobil tidak melenceng dari jalur dengan kecepatan yang diatur oleh pengemudi.

Mengambilalih kemudi

Mengambil langkah maju menuju mobil otonom sepenuhnya mulai 2018, sedan Lexus LS yang didesain ulang dan SUV crossover Volvo XC60 mampu mengambilalih kemudi dari pengendara jika terjadi situasi bahaya untuk menghindari tabrakan.

LS menawarkan fitur "Deteksi Pedestrian Intuitif" terbaru dengan sistem Active Steering yang akan mengerem dan menghindari pejalan kaki yang berada di jalur, atau berhenti tanpa berpindah jalur jika peristiwa itu terjadi saat lalulintas ramai.

Halaman
1234
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help