Mantap! SMAN 3 Kupang Juara I Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA

Mau tahu, siapa jagonya mata pelajaran matematika di daratan Timor? Baca berita berikut ini

Mantap! SMAN 3 Kupang Juara I Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA
Pos Kupang/Gordi Donofan
SMAN 3 Kupang juara I lomba cerdas cermat Matematika Tingkat SMA se-daratan Timor yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknik (FST) Jurusan Matematika Undana Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kupang meraih juara 1 Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA se-daratan Timor yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknik (FST) Jurusan Matematika Undana Kupang.

Lomba yang dilaksanakan di Aula Rektorat lama Undana Penfui tersebut dimulai pada Selasa (22/8/2107) hingga Jumat (25/8/2017).

Tim-tim yang masuk ke babak final adalah Tim dari SMA Kristen 2 Kupang (Regu A), SMAN 3 Kupang (Regu B), SMAN 3 (Regu C) dan SMAN I Atambua (Regu D).

Yang berhasil meraih juara 1 adalah SMAN 3 Kupang dari tim B dan SMAN 3 tim C juara 2, Juara 3 dari SMAN 1 Atambua dan juara 4 SMA Lentera Kupang atau SMK N 2 Kupang.

Siswa SMAN 3 Kupang yang berhasil maraih juara I lomba tersebut adalah, Icwan Driputra, Crylia Kroon dan Adinda Markus.

Ketua panitia, Jeklin Arangbain, mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Berkat kerja sama ini even ini berlangsung dengan lancar," ujar Jeklin.

Sementara Ketua Jurusan Matematika, FST, Undana, Kristina Br. Ginting, mengapresiasi kepada panitia dan peserta yang sudah menyukseskan kegiatan tersebut.

Pembantu Dekan III FST Undana Kupang, Suliha Neonufa, ajang seperti ini merupakan ajang mengasah keterampilan dan kemampuan kita untuk lebih banyak mengenal matematika.

"Ini menjadi pengalaman yang bagus untuk para peserta supaya lebih banyak belajar tentang matematika," ujarnya.

Ia juga berharap agar para peserta juara dan yang belum juara agar terus belajar supaya bisa mengikuti even perlombaan nasional seperti Olimpiade dan lain-lainnya.

Satu diantara peserta lomba, Dewi Manek, mengaku bangga sudah mewakili sekolahnya mengikuti ajang cerdas cermat matematika di Kupang.

"Ini merupakan pengalaman yang berharga bagi kami. Semoga kami terus belajar supaya bisa mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi," ujar siswi SMAN 2 Atambua ini. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved