PosKupang/

Harapan kepada Walikota Baru, Begini Catatan Kritis Anggota DPR RI Benny K Harman

Dalam politik berlaku adagium: janji adalah hutang karena seorang pemimpin dipilih karena janji-janjinya itu.

Harapan kepada Walikota Baru, Begini Catatan Kritis Anggota DPR RI Benny K Harman
ISTIMEWA
Benny K Harman 

Oleh: Benny K. Harman
Anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTT

POS KUPANG.COM -- Hari Selasa 22 Agustus 2017 adalah hari bersejarah bagi warga Kota Kupang. Seorang walikota baru Jefri Riwu Kore dilantik. Ia resmi menjadi pemimpin baru warga Kota Kupang.

Tentu ia diharapkan membawa harapan baru dengan segera mewujudkan janji-janji selama kampanye. Dalam politik berlaku adagium: janji adalah hutang karena seorang pemimpin dipilih karena janji-janjinya itu.

Warga Kota Kupang beruntung punya Walikota Jefri. Selama di DPR dua periode, Jefri dikenal sebagai sosok politisi pekerja keras, ulet, dan fokus pada tupoksinya dengan sedikit bicara. Untuk rakyat yang diwakilinya.

Asal untuk rakyat, di DPR dia ngotot berjuang. Sayang, sebagai rekan sefraksi di DPR RI saya tidak dapat menghadiri acara pelantikan ini karena masih ada tugas negara yang lain. Dari negeri jauh saya ucapkan proficiat buat Jefri!

Keuletan Jefri tampak dari perjuangannya untuk meyakinkan warga Kupang yang tergolong luar biasa. Jefri sudah tiga kali malang melintang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang sebelum memetik kemenangan pada 2017. Dia pernah dua kali menderita kekalahan menghadapi Daniel Adoe dan Jonas Salean. Tetapi kali ini dia sukses mengalahkan Jonas Salean.

Terpilihnya Jefri yang berpasangan dengan Hermanus Man -sebelumnya menjabat Wakil Walikota Kupang -dapat diartikan ada harapan baru yang diinginkan warga Kota Kupang kepada mereka.

Hari Selasa 22 Agustus 2017 mereka dilantik dan resmi menjalani debut sebagai walikota dan wakil walikota untuk periode 2017-2022.

Pantang menyerah
Ada kesan yang menarik dari kesuksesan Jefri. Apa yang telah ditunjukkan Jefri memang mengesankan bahwa dia adalah seorang yang pantang menyerah.

Meski dua kali mengalami kegagalan, hal itu tidak membuatnya mengibarkan bendera putih tanda menyerah, hingga akhirnya menyabet sebagai walikota terpilih.

Halaman
123
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help