Beberapa Catatan untuk Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang Baru Dilantik

Dengan pelantikan tersebut maka pasangan yang meraih kemenangan pada Pilkada 15 Februari 2017 mulai melaksanakan

Beberapa Catatan untuk Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang Baru Dilantik
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
Walikota baru Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang, Herman Man beserta istri tiba di Kantor Walikota Kupang, Selasa (22/8/2017). 

POS KUPANG.COM -- Pasangan Jefri Riwu Kore dan Herman Man sudah resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2017-2022 oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya di Aula El Tari Kupang, Selasa (22/8/2017).

Dengan pelantikan tersebut maka pasangan yang meraih kemenangan pada Pilkada 15 Februari 2017 mulai melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka memajukan dan mensejahterahkan warga Kota Kupang. Kita mengucapkan selamat kepada Dr. Jefri Riwu Kore dan dr. Herman Man.

Tentu kita tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada duet pemimpin Kota Kupang sebelumnya yaitu Jonas Salean, S.H dan dr. Herman Man. Selama lima tahun keduanya sudah bekerja keras untuk memajukan kota ini. Pelayanan mereka tidak sempurna namun banyak praktik cerdas dan program pro rakyat yang dapat diteruskan pemimpin baru kota Kupang.

Warga kota ini yang sudah menentukan pilhan saat Pilkada memiliki ekspetasi yang besar terhadap pasangan yang populer dengan tagline FirManmu ini.

Harapan tersebut tidaklah berlebihan karena keduanya terpilih secara demokratis dengan dukungan suara signifikan. Itu suatu bukti bahwa program yang mereka tawarkan dipandang baik oleh sebagian besar masyarakat Kota Kupang.

Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan FirManmu. Beberapa catatan yang mesti menjadi perhatian antara lain tentang ketimpangan belanja publik dan belanja pegawai.

Idealnya 60 persen untuk belanja publik dan sisanya untuk belanja rutin. Artinya, bila roda pemerintah efektif bergulir maka pemerintah Kota Kupang harus mengutamakan anggaran untuk rakyat. Bila belanja publik lebih besar pemerintah dapat berbuat banyak untuk kesejahteraan masyarakat karena dana tersedia dalam jumlah yang memadai.

Program Brigade Kupang Sehat kiranya dapat dipertahankan Jefri dan Herman. Kita berterima kasih kepada walikota sebelumnya yang sudah memulai program ini dan berharap walikota dan wakil walikota Kupang yang baru bisa meningkatkan model pelayanan jemput bola ini.

Catatan lainnya adalah krisis air bersih. Warga Kota Kupang sudah mengalami sulitnya dan mahalnya ongkos memenuhi kebutuhan air bersih meskipun sudah dilayani dua PDAM yaitu PDAM Kota Kupang dan PDAM Kabupaten Kupang.

Kita mengapresiasi langkah Walikota Jefri Riwu Kore yang sudah bertemu Bupati Kupang, Ayub Tutu Eki untuk membahas ini. Warga Kota Kupang menunggu kerja nyata Jefri dan dr Herman menyelesaikan krisis air.

Tak kalah penting masalah pengangguran. Kita berharap pasangan ini mampu membuat terobosan sehingga angkatan kerja yang begitu besar di kota ini dapat terserap.

Masih banyak catatan yang akan kita berikan kepada Jefri Riwu Kore dan Herman Man dan kita percaya keduanya memiliki kapasitas untuk menyelesaikan berbagai persoalan kota ini. Selamat bekerja.*

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved