Ketua PNPM Mandiri Kecamatan Kelimutu Terancam 20 Tahun Penjara

meskipun sekarang program PNPM Mandiri sudah dihentikan namun jaksa akan tetap menindaklanjuti apabila ada laporan dari masyarakat.

Ketua PNPM Mandiri Kecamatan Kelimutu Terancam 20 Tahun Penjara
pos kupang
Kasi Intel Kejari Ende, Abdon Toh SH 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Ketua UPK PNPM Mandiri Kecamatan Kelimutu, YM terancam penjara 40 tahun karena melakukan penyelewengan dana PNPM Madiri.

Perbuatan YM melanggar pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana diubah dengan Undang-Undang No 20 tahun 2011 tentang Tipikor.

Pasal 2 menyatakan ancaman penjara paling lama 20 tahun serta paling sedikit 1 tahun.

Sedangkan pasal 3, ancaman penjara paling lama 20 tahun dan paling sedikit 4 tahun.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ende, Abdon Toh SH mengatakan hal ini saat dikonfirmasi perihal perkembangan penanganan kasus PNPM Mandiri di Kecamatan Kelimutu yang sedang ditangani Kejari Ende, Selasa (22/8/2017).

Menurut Abdon, meskipun sekarang ini program PNPM Mandiri sudah dihentikan oleh pemerintah pusat namun jaksa akan tetap menindaklanjuti apabila ada laporan dari masyarakat mengenai penyelewengan dana PNPM Mandiri di Kabupaten Ende.

Abdon mengimbau apabila masyarakat mengetahui atau merasa menjadi korban dari penyelewengana dana PNPM Mandiri agar memberikan laporan ke Kejari Ende agar segera ditindaklanjuti secara hukum.

Terkait dengan dana PNPM Mandiri pihak Kejaksaan Negeri Ende telah mengambil langkah hukum atas dua kasus PNPM Mandiri masing-masing di Kecamatan Lio Timur dan juga Kelimutu dan bukan tidak mungkin kecamatan lain di Kabupaten Ende mengalami hal yang sama.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved