Karnaval Budaya NTT 2017

4.000 Peserta Ramaikan Karnaval Budaya NTT Siang Ini

Peserta kegiatan ini terdiri dari 180 regu karnaval dengan masing-masing regu beranggotakan minimal 30 orang. Jadi kami prediksikan 4.000 orang.

4.000 Peserta Ramaikan Karnaval Budaya NTT Siang Ini
Pelaksana Teknis sedang melakukan persiapan teknis karnaval budaya NTT di Jalan El Tari, Kupang, Selasa (22/8/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Karnaval budaya NTT diikuti sekitar 4.000 peserta. Karnaval melalui Jalan El Tari dan berakhir di Stadion Merdeka, Jalan A Yani, Selasa (22/8/2017).

Ketua Pelaksana Teknis, Sidin mengatakan, karnaval ini masih dalam semangat merayakan kari ulang tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Peserta kegiatan ini terdiri dari 180 regu karnaval dengan masing-masing regu beranggotakan minimal 30 orang. Jadi kami prediksikan sekitar 4.000 orang yang ikut dalam karnaval kali ini," kata Sidin.

Sidin menambahkan peserta karnaval terdiri dari siswa siswi SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, dan SKPD tingkat Provinsi NTT.

"Nanti ada juga paguyuban dan komunitas yang akan mengenakan pakaian adat dari seluruh wilayah Indonesia," kata Sidin.

Kegiatan yang rencananya akan dilepas oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada pukul 12.00 Wita ini mengusung tema melalui karnaval budaya kita bertekad wujudkan NTT sebagai nusa terindah toleransi.

"Kita ingin mengusung semangat kebersamaan dalam mempertahankan kemerdekaan, semangat kekeluargaan, dan semangat toleransi. Saya mengajak masyarakat Kota Kupang untuk turut berpartisipasi dalam menonton karnaval ini," kata Sidin.

Jalur karanaval ini akan dimulai dari Jalan El Tari menuju Jalan Sudirman, Mohamad Hata dan berakhir di Stadion Merdeka. (dd)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help