REI NTT Kerja Sama dengan BNI Salurkan Kredit Perumahan

Penyaluran kredit dimaksud mencakup perumahan bersubsidi, rumah komersial maupun kredit konstruksi.

REI NTT Kerja Sama dengan BNI Salurkan Kredit Perumahan
pos kupang
Pengurus DPD REI Provinsi NTT bersama Pimpinan BNI foto bersama seusai penandatangan perjanjian kerja sama di kantor BNI Kupang, Senin (21/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG - DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi NTT menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk penyaluran kredit perumahan.

Penyaluran kredit dimaksud mencakup perumahan bersubsidi, rumah komersial maupun kredit konstruksi.

Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan Ketua DPD REI Provinsi NTT, Bobby Pitoby dan Kepala BNI Kupang, Nyoman. Acara berlangsung di kantor BNI Kupang, Senin (21/8/2017).

"Penandatanganan perjanjian kerja sama antara REI NTT dan perusahaan di dalam REI dengan BNI untuk penyaluran rumah FLPP dan kredit KPR komersial dan FLPP dan kredit konstruksi.," jelas Bobby Pitoby.

Dengan demikian, lanjutnya, sekarang sudah ada tambahan satu bank lagi yang berpartisipasi bagi penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Pada dasarnya BNI sangat suport bisa menyalurkan kredit untuk rumah FLPP dan saat ini baru lima perusahaan tapi akan ada tambahan lagi," ujarnya

Lima perusahaan yang sudah melaksanakanperjanjian kerja sama, yakni PT Charson Timor Land Estete, Satria Indah Jaya, November Jaya, PT Dave Graha Pratama dan PT Pembangunan Sejahtera Sejahtera.

Bobby Pitoby menyebut bank yang sudah lebih dulu bekerja sama dengan DPD REI NTT, yaitu Bank Artha Graha, Bank NTT, BRI dan BTN.(*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved