Ini Salah Satu Dampak Bila Pasien Gangguan Jiwa Berkeliaran

Sebaiknya, penderita sakit jiwa ditangani serius. Kalau tidak ditangani maka ini salah satu dampaknya

Ini Salah Satu Dampak Bila Pasien Gangguan Jiwa Berkeliaran
Pos Kupang/Aris Ninu
Korban bacok, Siprianus Dagas,warga Kusu,Desa Pong Lao,Kecamatan Ruteng sedang berada di RSUD Ruteng,Minggu (20/8/2017) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pong Lao, Kecamatan Ruteng, Brigpol Fransiskus X. N. Janggur, Minggu (20/8/2018) pagi pukukl 10.00 wita bergegas mendatangi TKP kasus penganiayan menggunakan senjata tajam alias sajam di Kusu, Desa Pong Lao, Kecamatan Ruteng.

Pelaku penganiayaan diketahui menggunakan sajam atas nama Fenansius Nancu (21), warga Kusu, Desa Pong Lao menganiaya korban Siprianus Dagas (30) yang juga warga setempat.

Demikian, Kapolres Manggarai,AKBP Drs.Marselis Sarimin K,M.Pd melalui Bhabinkamtibmas Desa Pong Lao, Kecamatan Ruteng, Brigpol Fransiskus X. N. Janggur dalam WA-nya yang dikirim Humas Polres Manggarai,Minggu (20/8/2017).

Ia menjelaskan, pada Minggu (20/8/2017) pukul 09.30 wita pelaku mendatangi korban yang sedang duduk di tenda. Tiba- tiba saja pelaku mengayunkan parang ke arah korban dan mengenai lengan korban sehingga mengalami luka robek pada bagian lengan kiri.

Setelah itu, pelaku juga mengayunkan kembali parangnya dan korban menangkis menggunakan tangan kanan sehingga tangan kanan korban mengalami luka robek.

Menurut pengakuan dari warga setempat, ujar Janggur, pelaku ternayta diketahui mengalami gangguan jiwa semenjak 5 bulan yang lalu.

Maka dari kejadian itu, keluarga bersepakat untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan dan bersepakat untuk memasung pelaku.

"Pelaku mengalami sakit gangguan jiwa sehingga keluarga pelaku dan korban menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan,"ujar Janggur. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help